Polres Jamin Keamanan dan Kenyamanan UN

AKP Sugianto

AKP Sugianto

Lumajang, Bhirawa
Polres Lumajang tetap mempersiapkan pengamanan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) untuk jenjang SMA meskipun pada saat yang sama tengah sibuk melakukan pengamanan Pemilu Legislatif. Saat ini telah dilakukan ploting personel pengamanan UN di lembaga sekolah secara tertutup.
”Untuk kawasan Kota Lumajang telah difloting 40 personel melakukan pengamanan di lembaga penyelenggara,” jelas AKP Sugianto Kasubag Humas Polres Lumajang. Sedangkan di setiap Kecamatan akan dikerahkan dua personel dari masing-masing Polsek untuk setiap lembaga.
Lebih lanjut Sugianto menambahkan pengamanan juga telah dibagi baik untuk pengawalan distribusi naskah soal dan lembar jawaban sampai pengamanan di lokasi ujian. “Khusus untuk di lokasi ujian nanti dilakukan secara tertutup,” tambahnya.
Artinya, personel tidak mengenakan seragam dinas. Selain itu, personel yang melakukan pengamanan di lembaga sekolah juga tidak mengawasi sampai di ruang kelas. Hanya diperbolehkan di seputaran areal sekolah saja dan hal ini diterapkan untuk menjaga psikologis anak didik yang tengah mengikuti UN. “Hal itu sesuai protap yang telah diatur dari atas,” papar AKP Sugianto. [yat]

Tags: