Polres Jember Sinergi Bersama Media Tangkal Hoak Jelang Pilkada 2020

Kapolres Jember AKBP Alfian Nurrizal saat membuka FGD bersama media, Rabu (20/11).

Jember, Bhirawa
Polres Jember jalin kerjasama dengan media dan Netizen Jember untuk menangkal berita -berita hoaks menjelang pemilu kada serentak 2020. Acara yang dikemas dalm Foccus Group Discussion (FGD) dihadiri oleh PWI, AJI dan IJTI dan Netizen Jember, Rabu (20/11)
Kapolres Jember AKBP Alfian Nurrizal mengatakan, FGD yang digelar ini untuk menjalin kerjasama yang lebih erat lagi antara netizen, media cetak dan elektonik dengan pihak Polres Jember dalam memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat.
“Selama ini, komunikasi dengan media mainstrem yang ada di Jember dengan jajaran kepolisian hingga tingkat polsek sudah terjalin dengan baik. Namun dalam FGD ini, kami harapkan ada masukan dari teman-teman media agar bahasa atau komunikasi yang disajikan oleh jajarannya, dapat tersaji dengan bahasa yang mudah dimengerti oleh masyarakat,” harap Alfian kemarin.
Sementara, Ketua PWI Jember Sigit Edy Maryanto, meresponnpositif kegiatan FGD yang digelar oleh Polres Jember bersama. Ini menunjukkan sinergitas antara jajaran kepolisian dan media yang ada di Jember terbangun dengan baik.
“Kami berharap sinergitas yang sudah terbangun selama ini dapat terus terjalin, untuk bersam-sama menjaga kondusifitas Jember, utamanya menjelang pilkada serentak 2020 mendatang,” pungkas Sigit kemarin.(efi)

Tags: