Polres Jombang Gelar Sholat Gaib Doakan Almarhum Gus Solah

Sholat gaib untuk mendoakan almarhum KH Salahudin Wahid (Gus Solah) di Masjid Junnatul Fuadah, Mapolres Jombang, Selasa pagi (04/02/2020).

Jombang, Bhirawa
Polres Jombang menggelar sholat gaib di Masjid Junnatul Fuadah, di Kompleks Mapolres Jombang, Selasa pagi (04/02/2020). Sholat gaib ini dilakukan untuk mendoakan Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Tebu Ireng, Jombang, almarhum KH Salahudin Wahid (Gus Solah) yang berpulang pada Minggu malam (02/02/2020) di Rumah Sakit Jantung Harapan Kita, Jakarta pada usia 77 tahun.
Kapolres Jombang, AKBP Boby Pa’ludin Tambunan mengatakan, pihaknya menyampaikan duka yang mendalam atas kepergian Gus Solah.
“Kami pada hari ini turut mendoakan beliau, semoga almarhum khusnul qotimah dan ditempatkan di tempat yang mulia di sisi-Nya,” ujar Kapolres Jombang usai pelaksanaan sholat gaib.
Kapolres menambahkan, pihaknya juga merasa sangat kehilangan atas kepergian Gus Solah yang disebutnya merupakan seorang ulama dan seorang tokoh bangsa. Sholat gaib di Masjid Junnatul Fuadah kali ini dipimpin oleh imam, H. Munari.
Seperti diketahui, jenazah Gus Solah telah dimakamkan di Makam Keluarga Ponpes Tebu Ireng, Jombang, pada Senin sore (03/02/2020) sekitar pukul 14.30 WIB. Puluhan ribu pelayat ikut mengantarkan jenazah Gus Solah ke liang lahat. Sejumlah ulama dan tokoh nasional juga ikut menghadiri prosesi pemakaman jenazah Gus Sholah.(rif)

Tags: