Polres Madiun Berupaya Ungkap Viral Pentol Bakso Diduga Daging Tikus

AKBP Ruruh Wicaksono.(sudarno/bhirawa)

Kabupaten Madiun, Bhirawa
Kapolres madiun, AKBP Ruruh Wicaksono menegaskan, Polres Madiun berupaya mengungkap viralnya pentol bakso yang di duga dari daging tikus di Pilangkenceng Kabupaten Madiun.Infonya telah dikirim sampel pentol bakso tersebut ke Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM).
“Kalau dalam hal ini Polres Madiun menerima laporan perihal tersebut.Kita mengambil sampel pentol bakso baik yang dikunsumsi masyarakat yang komplain dengan warung yang menjual pentol bakso tersebut,”ungkap Kapolres ke wartawan, Rabu (29/1).
Dijelaskan, dalam hal ini, sudah uji lab ke Boyolali.Infonya, penjual bakso itu belinya pentol bakso ke penjual dari Nganjuk dan si penjual itu belinya dari agen pentol bakso yang ada di Nganjuk pula.”Jadi penjual bakso di Madiun itu sudah pihak ketiga.Makanya kita cek kebenarannya.Kita menanyakan ke lapangan dan masyarakat.Jangan terus main hakim sendiri.Kalau sudah ada unsur pidananya, kita mengusutnya,”jelas Kapolres Madiun.
Dalam hal ini, lanjut Kapolres, pihaknya mengirim personil untuk melakukan penjagaan di warung penjual bakso tersebut. Tujuannya, untuk mengatisipasi apabila ada perusakan warung penjual bakso tersebut dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab. [dar]

Tags: