Polres Madiun Kota Bagikan 1.518 Paket Sembako

Kapolres Madiun Kota, AKBP R. Bobby Aria Prakasa, S.IK menyerahkan bantuan sembako ke anggota untuk diteruskan ke masyarakat terdampak covid-19. [sudarno/bhirawa]

Kota Madiun, Bhirawa
Atas kepedulian terkait dampak sosial akibat Covid-19 di Kota Madiun, Polres Madiun Kota menyalurkan 1.518 paket sembako untuk masyarakat yang membutuhkan di wilayah hukum Polres Madiun Kota Wali Kota Madiun Maidi memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas kepedulian tersebut.
”Saat ini memang kebutuhan pokok yang paling mendesak.Terima kasih kepada TNI/Polri, khususnya Polres Madiun Kota yang sudah turut berbagi untuk masyarakat Kota Madiun,” kata Wali Kota Madiun, H.Maidi kepada waratawan.
Wali Kota yang hadir saat acara simbolis penyerahan bantuan sembako tersebut.Acara juga dihadiri Komandan Korem 081 Dhirotsaha Jaya Kolonel Infanteri Masduki. Ribuan paket sembako tersebut diserahkan secara simbolis kepada Babinkamtibmas di lima Polsek. Yakni, Polsek Manguharjo, Kartoharjo, Taman, Jiwan, dan Sawahan yang menjadi wilayah hukum Polres Madiun Kota. Bantuan memang akan disalurkan Babinkamtibmas kepada masyarakat di wilayah masing-masing.
”Bantuan yang sudah disalurkan cukup banyak.Kalau ditotal sampai 36 ribu bantuan baik yang dari pusat, provinsi, maupun daerah. Bantuan juga berupa sembako dan uang tunai.Dengan tambahan dari kepolisian ini tentu semakin dapat meringankan beban masyarakat,”kata Wali Kota.
Menurut Wali Kota, sekarang ini, penanggulangan dampak Covid-19 memang butuh peran semua pihak. Baik untuk penanggulangan dampak sosial maupun dampak kesehatan. Upaya pemerintah tentu tidak akan maksimal jika masyarakatnya tak menjalankan instruksi dengan disiplin untuk penanggulangan dampak kesehatan. Bantuan yang diberikan tentu juga belum dapat maksimal tanpa peran serta masyarakat lain termasuk dari instansi.
”Kepedulian masyarakat dan instansi di Kota Madiun cukup tinggi.Sudah banyak yang turut berdonasi dan sudah kita salurkan. Karena itu, bagi masyarakat di Kota Madiun yang terdampak vicus covid-19, silakan datang ke Posko, bila membutuhkannya,”kata Wali Kota menginformasikan disetiap kesempatan. [dar]

Tags: