Polres Mojokerto Gelar Apel Pasukan OPS Keselamatan Semeru

foto ilustrasi apel gelar pasukan pengamanan Ramadhan dan Idul fitri di Polres Mojokerto.

Mojokerto. Bhirawa
Meski Pemerintah Pusat telah melarang seluruh lapisan masyarakat untuk mudik lebaran tahun 2021. Namun Jelang Ramadhan dan Idulfitri 2021, Polres Mojokerto menggelar Apel Gelar Pasukan OPS Keselamatan Semeru.

Gelar apel ini menurut Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander. Senin (12/4). Tidak lain untuk menciptakan kondisi Kamseltiblamtas jelang Ramadhan dan Idul fitri 2021.

“Kita akan konsisten melaksanakan protokol kesehatan dan memberikan sosialisasi secara masif kepada masyarakat. Karena pandemi ini masih belum usai. Tentang kapan berakhirnya tidak ada yang tahu, untuk itu melaksanakan prokes adalah wajib dilakukan oleh seluruh lapisan masyarakat. Dan dengan adanya apel ini, kita juga berharap dapat tercipta koordinasi untuk menciptakan kondisi Kamseltibcarlantas jelang Idulfitri 1442 Hijriyah tahun 2021, ” tegas kapolres.

Ada beberapa faktor penyebab peningkatan kendaraan, sehingga OPS Keselamatan Semeru diharapkan bisa membantu kelancaran arus kendaraan yang mungkin meningkat.

“Modernisasi transportasi menjadi salah satu penyebab peningkatan kendaraaan. Keselamatan pengendara juga akan jadi salah satu point kita dalam melaksanakan OPS ini. Mengingat volume kendaraan diprediksi akan meningkat di jalan. Semoga OPS dapat terlaksana dengan aman, tertib dan tetap disiplin protokol kesehatan,” jelas Kapolres Mojokerto.(min)

Tags: