Polres Pamekasan Periksa Kelengkapan Kendaraan Anggota

Foto: ilustrasi

Foto: ilustrasi

Pamekasan, Bhirawa
Polres Pamekasan melakukan pemeriksaan kelengkaan kendaraan bermotor semua anggotanya sebagai bentuk penertiban internal institusi itu, serta mencegah kemungkinan adanya anggota yang menggunakan kendaraan bodong.
“Kita tidak bisa melakukan penegakan hukum, apabila masih ada anggota polisi yang melakukan pelanggaran hukum,” kata Kapolres Pamekasan AKBP Sugeng Muntaha di Pamekasan, Minggu (25/1).
Kelengkapan kendaraan bermotor yang diperiksa itu meliputi surat tanda nomor kendaraan bermotor, serta buku pemilik kendaraan bermotor.
Menurut Kapolres, pemeriksaan kendaraan bermotor milik semua anggota Polres Pamekasan ini telah dilakukan sejak beberapa hari lalu, baik pada anggota polisi yang bertugas di polres maupun di masing-masing polsek yang tersebar di 13 kecamatan di Kabupaten Pamekasan.
“Kenapa pemeriksaan internal perlu diutamakan? Karena kan polisi ini harus memberikan contoh kepada masyarakat. Jika polisi saja menggunakan kendaraan bodong atau kendaraan yang tidak dilengkapi surat-surat, ini kan sama halnya dengan memberikan contoh yang tidak baik pada masyarakat,” katanya.
Setelah pemeriksaan internal selesai, sambung Kapolres, pihaknya selanjutkan akan melakukan operasi secara intensif di lapangan pada berbagai jenis kendaraan bermotor milik warga Pamekasan.
Langkah ini kami lakukan, katanya, untuk menekan angka kriminal dalam kasus pencurian kendaraan bermotor yang selama ini marah terjadi dan meresahkan masyarakat Pamekasan. Kasus pencurian kendaraan bermotor yang terjadi di Pamekasan selama ini sebanyak 56 kasus.
Dari jumlah itu, baru empat orang pelaku yang tertangkap petugas, sedangkan sisanya masih dalam pengejaran petugas.  [din]

Tags: