Polres Pasuruan Kota Amankan Ratusan Pelajar Konvoi Kelulusan

Para pelajar dikumpulkan di Mapolres Pasuruan Kota untuk dijempur serta disemprot antiseptik supaya steril, Senin (4/5). [Hilmi Husain]

Pasuruan, Bhirawa
Polres Pasuruan Kota berhasil mengamankan ratusan pelajar SMA sederajat yang berkonvoi usai pengumuman kelulusan. Mereka diamankan di jalan raya saat arak-arakan dengan mengenakan seragam sekolah yang telah dicoret-coret.
Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Dony Alexander menyampaikan ratusan pelajar diamankan, selain mengantisipasi dengan hal-hal yang berkaitan dengan tindak pidana juga untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.
“Ini berdasarkan imbauan pemerintah kepada seluruh masyarakat, supaya tidak membuat kegiatan yang berpotensi mengundang kerumunan, apalagi melaksanakan konvoi. Terlebih ini mengantisipasi penyebaran covid-19,” tegas AKBP Dony Alexander di Mapolres Pasuruan Kota, Senin (4/5)
Menurutnya, para pelajar tersebut diamankan dari tiga titik di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota, diantaranya di kawasan Gondangwetan, Keboncandi dan Bugul Kidul.
“Sebagian besar motor pelajar ini tidak dilengkapi surat-surat kendaraan bermotor. Bahkan, banyak pelajar yang belum memiliki SIM,” kata Dony Alexander.
Selajutnya, semua kendaraan tersebut kemudian ditilang oleh polisi. Kemudian, mereka semua harus membuat surat pernyataan serta orang tua mereka akan dipanggil.
“Tak hanya menyemprot antiseptik supaya steril, mereka juga kami dijemur serta kami berikan masker secara gratis,” urai Dony Alexander. [hil]

Tags: