Polres Situbondo Bersama Timgab Gelar Operasi Patuh Semeru 2021

Wakapolres Situbondo, Kompol Pujiarto saat menyematkan tanda kepada personil tim gabungan Operasi Patuh Semeru 2021, Senin (20/9). [sawawi/bhirawa].

Situbondo, Bhirawa
Jajaran Mapolres Situbondo berharap tingkat kedisiplinan masyarakat terhadap rambu rambu lalu lintas semakin meningkat dan memiliki kepatuhan dalam penerapan prokes.

Agar semua itu bisa terwujud dengan baik, Polres Situbondo mengadakan Operasi Patuh Semeru 2021 sejak Senin (20/9). Kesiapan itu dipaparkan Wakapolres Situbondo Kompol Pujiarto saat memimpin apel pasukan kesiapan pelaksanaan Operasi yang dihadiri instansi terkait kemarin.

“Apel gelar pasukan dilaksanakan di halaman Mapolres Situbondo,” ujar Wakapolres Kompol Pujiarto.

Masih kata Pujiarto, apel untuk kesiapan operasi juga diikuti anggota Polres, Kodim 0823, Sub Denpom V, Dishub dan Satpol PP. Kompol Pujiarto mengatakan, Operasi Patuh Semeru 2021 digelar selama 14 hari mulai 20 September hingga 3 Oktober 2021 mendatang.

Sasarannya adalah segala bentuk kegiatan masyarakat yang berpotensi menyebabkan klaster baru Covid-19, masyarakat yang tidak patuh protokol kesehatan.

“Selain itu operasi ini juga menyasar masyarakat yang tidak patuh berlalu lintas dan lokasi rawan kecelakaan lalu lintas maupun keramaian atau kerumunan,” beber mantan Kasat Intel Mapolres Situbondo itu.

ujiarto menambahkan, untuk Operasi Patuh Semeru 2021 digelar, sasarannya adalah para pelanggar lalu lintas dan prokes. Jadi, imbuhnya, dengan operasi ini masyarakat menjadi lebih disiplin berlalu lintas dan prokes Covid-19.Setelah memberikan arahan, ujarnya, Wakapolres melanjutkan penyematan pita sebagai tanda dimulainya Operasi Patuh Semeru 2021.

“Ya kami yang melakukan penyematan kepada perwakilan anggota Polri, TNI dan Dishub,” pungkas Wakapolres Pujiarto. (awi)

Tags: