Polresta Blitar Pastikan Pilkada Kota Blitar Sesuai Protokol Kesehatan

AKBP Leonard M. Sinambela

Kabupaten Blitar, Bhirawa
Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kota Blitar, Polres Blitar Kota pastikan pelaksanaan Pilkada di tengah PandemiCovid-19 aman selama menjaga protokol kesehatan.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M. Sinambela meyakinkan masyarakat untuk tak perlu khawatir dengan pelaksanaan Pilkada serentak pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

“Meski berada di tengah pandemic, selama penerapan protokol kesehatan dilakukan dengan baik, maka penyebaran virus corona bisa diminimalisir,” kata Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M. Sinambela.

Lanjut Kapolresta AKBP Leonard M. Sinambela, pihaknya juga menghimbau kepada warga Kota Blitar juga ikut mengawal setiap tahapan Pilwali Blitar 2020 serta ambil bagian dengan ikut menjaga keamanan dan ketertiban.

“Pilkada melibatkan semua lapisan masyarakat, untuk itu kami juga menghimbau kepada masyarakat selalu tertib dan bisa menjaga keamanan serta ketertiban sesuai dengan prokes,” jelas Leonard saat melakukan blusukan dan bakti sosial kepada warga masyarakat di Kecamatan Kepanjenkidul Kota Blitar.

Bahkan dikatakan Leonard, bila masyarakat ikut menjaga keamanan dan ketertiban maka gesekan yang terjadi di lapangan dapat dicegah atau diminimalisir.

“Karena ini sangat penting untuk menjaga Kota Blitar tetap kondusif dan aman semua tahapan Pilkada di Kota Blitar,” ujarnya.

Tambah Leonard, pihaknya juga mengajak masyarakat segera melapor ke petugas bila menemukan adanya pelanggaran selama tahapan menuju Pilwali Blitar 2020. Selain itu ia juga mengimbau agar warga tetap bijak dalam menggunakan media sosial.

“Kami juga meminta kepada masyarakat adanya berbagai pelanggaran segera dilaporkan, termasuk adanya money politik,” pungkasnya. [htn]

Tags: