Polresta Malang Kota Bentuk Tim ‘Singo Arema Police’ Untuk Tekan Curanmor

Inilah tim Singo Arema Police yabg bertugas memberantas curanmot di Kota Malang.

Kota Malang, Bhirawa.
Masih tingginya Kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di wilayah Kota Malang, menjadi perhatian serius Polres Malang Kota. Untuk menekan angka curanmor kini, Polresta Malang Kota membentuk tim bernama ‘Singo Arema Police’. 
Tim yang terdiri dari 12 orang ini diberi tugas khusus untuk memerangi kejahatan jalanan berupa curat, curas, dan curanmor, yang selama ini ada di Kota Malang.
Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol. Leonardus Simarmata, Rabu 22/01 kemarin, kepada wartawan mengutarakan, jika Tim Singo Arema Police itu berasal dari satreskrim, intel, sabhara dan Polsek jajaran.
“Mereka adalah anggota terpilih dan diandalkan untuk diberi target tugas khusus mencari dan mengungkap kasus curanmor,” kata Kapolresta Malang Kota.
Menurut Leo,  panggipan akrabnya, tim ini sengaja disebut dengan nama Singo Arema Police agar memiliki semangat ‘Salam Satu Jiwa’ yang menjadi ciri khas warga Malang.             Setiap hari mereka diberi target untuk mengamankan Kota Malang, Bedanya dengan tim lain, tim ini memang khusus untuk mengungkap curanmor yang meresahkan warga Malang. Kasus curanmor sangat tinggi di Kota ini.
Pihaknya menyatakan,  pada pelaku kejahatan agar tidak coba-coba lagi melakukan pencurian kendaraan bermotor. Sebab, tim ini tidak akan segan untuk melakukan tindakan tegas terukur bagi pelaku. 
“Kami berpesan untuk calon pelaku ataupun pelaku curanmor, jangan coba-coba mencuri diwilayah hukum Polresta Malang. Karena kami akan melakukan tindakan tegas,” tuturnya.
Selain itu, Mantan Wakapolrestabes Surabaya ini mengimbau masyarakat mewaspadai kejahatan curanmor. Pasalnya, pelaku kejahatan kini makin lihai melakukan aksinya khususnya di kawasan perumahan padat penduduk dan kawasan kampus. 
“Nanti humas Polresta akan membagikan tips menghindari aksi curanmor pada masyarakat, ini sebagai upaya pencegahan,” pungkas Leo. [mut]

Tags: