Polsek Sidoarjo Kota Amankan Pemilik Warkop Nekat Buka

Sidoarjo, Bhirawa
Petugas Polsek Sidoarjo Kota mengamankan enam pemilik warung yang tetap bandel membuka warungnya. Keputusan petugas itu, karena Pemkab Sidoarjo sudah mengeluarkan intruksinya agar semua pemilik warung, kafe di Kab Sidoarjo, tutup sementara terkait berkembangnya virus Covid-19.
Kapolsek Sidoarjo Kota Kompol Supiyan mengatakan, pihaknya mengamankan enam pemilik warung tersebut, karena merupakan bentuk tegas dari pihak kepolisian.
“Setelah kita cek lagi, ternyata ada yang masih bandel, tetap membuka Warkop nya pada sudah ada instruksi tutup sementara,” katanya, Rabu (25/3) kemarin.
Setelah berada di Mapolsek Sidoarjo Kota, keenam pemilik warung itu pun diminta untuk membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi lagi.
“Tetap nanti kita pantau. Dalam pernyataan itu tertulis mengetahui pihak Pemerintah Desa. Maka, kita sama-sama akan memantau,” kata Kompol Supiyan.
Petugas melakukan patroli pada Rabu (25/3) dini hari kemarin, menyasar 15 titik desa/kelurahqn di Kecamatan Sidoarjo kota. Diantaranya, Banjar Poh, Suko, Lebo, Sarirogo dan Cemengkalang. Semua pemilik Warkop dihimbau untuk menutup sementara kegiatannya.
Pada Senin (23/3) kemarin, Pemkab Sidoarjo bersama Forkopimda mengeluarkan imbauan bersama ke sejumlah warung dan cafe agar menutup warungnya sementara waktu untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.
Demi keselamatan masyarakat banyak, para pemilik warung diminta ikhlas dengan intruksi pemerintah tersebut. Intruksi penutupan rumah hiburan umum (RHU) itu menyeluruh di wilayah Kab Sidoarjo. Baik yang ada kampung maupun di kota.
Sampai kapan penutupan sementara tersebut, menurut Kepala Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata Kab Sidoarjo, Joko Supriyadi, akan ada pemberitahuan lebih lanjut.
“Kami minta perhatian dan kerja samanya,” kata Joko Supriyadi
Joko lebih lanjut menjelaskan, secara teknis pelaku kegiatan RHU yang ada di Kab Sidoarjo, bisa berkoordinasi dan berkonsultasi dengan Satgas pencegahan penyebaran virus Covid-19 Kab Sidoarjo. Telponnya 081 33399000 atau di jalan Cokronegoro Nomor 1 Sidoarjo atau di Pendopo Kabupaten. (kus)

Tags: