PPDB Tahun 2022, Pagu SMK Negeri di Bojonegoro 6.912

Kasi SMK Cabdindik Provinsi Provinsi Jawa Timur wilayah Bojonegoro, Agung Prijono.

Bojonegoro, Bhirawa
Pagu Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2022 pada jenjang SMK Negeri yang ada di Kabupaten Bojonegoro sebanyak 6.912. Pagu ini sudah sesuai dari usulan masing – masing SMK Negeri dan telah disetujui Kantor Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Timur.
Hal itu disampaikan Kasi SMK Cabang Dinas Pendidikan (Cabdindik) Provinsi Jawa Timur wilayah Bojonegoro, Agung Prijono, kemarin (20/6). Menurutnya, pagu SMK Negeri yang disediakan oleh Kantor Cabdindik Propinsi Jatim Wilayah Bojonegoro dalam PPDB ini bakal dibagi dalam tiga persentase pendaftaran. Untuk persentase yang dibutuhkan 25% dari jumlah pagu yang dibutuhkan.
“Untuk jalur Afirmasi 15%, Perpindahan tugas 5% dan Prestasi hasil lomba 5% dari pagu sekolah, yang sekarang ini sedang berlangsung selama dua hari,” jelasnya.
Agung menjelaskan, jalur Zonasi PPDB SMK Negeri yang akan dibuka pada 28 Juni hingga 29 Juni mendatang, persentase yang dibutuhkan sebanyak 10%. Sedangkan jalur Nilai Akademik akan dibuka pada 4 Juli hingga 5 Juli mendatang dengan jumlah prosentase yang dibutuhkan dalam PPDB SMK Negeri adalah 65%.
“Untuk jumlah terbanyak pagu dalam PPDB SMK Negeri di Bojonegoro adalah SMKN 2 Bojonegoro. Hal itu berdasarkan jumlah jurusan yang ada di SMKN 2 Bojonegoro,” tuturnya.
Agung berharap, semoga dari total pagu yang disediakan untuk SMK Negeri yang ada di Kabupaten Bojonegoro dalam PPDB tahun 2022 ini dapat terpenuhi. [bas]

Tags: