PPKM Level 3, Gus Ipul Larang Warga Gelar Pesta

Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf

Pasuruan, Bhirawa
Wali Kota Pasuruan, H Saifullah Yusuf (Gus Ipul) menghimbau masyarakat Kota Pasuruan untuk mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 jelang pemberlakuan PPKM level 3 serentak se-Indonesia
Ia juga mengingatkan supaya semua pihak menahan diri untuk tidak pergi berombongan dan melaksanakan kegiatan yang mengumpulkan banyak massa mulai Desember 2021 atau di akhir bulan tahun ini.
“Semua pihak saya imbau untuk menahan diri. Pak Lurah dan bu Lurah, di akhir tahun ini tolong jangan berikan izin warga yang akan berangkat rombongan, apalagi berangkat naik bus. Di tunda dulu, mulai Desember ini, kita harus waspada,” ujar Gus Ipul, Rabu (24/11).
Selain itu, Gus Ipul juga mewanti-wanti kepada masyarakat Kota Pasuruan supaya tidak menggelar pesta hajatan karena mulai 20 Desember hingga awal Januari 2022 akan ada pembatasan-pembatasan seperti dahulu lagi, karena pemberlakuan PPKM level 3 serentak se-Indonesia.
“Saya tekankan lagi, pak lurah, bu lurah, tolong dijaga betul dan harus sosialisasi ke masyarakat mulai sekarang. Kita memang tidak bisa menghambat orang akan menikah, tapi kita juga harus memastikan bahwa hajatan itu betul-betul aman. Tapi, untuk akhir tahun saat pemberlakuan PPKM level 3 sudah dimulai, semua hajatan nikah yang menggelar pesta hajatan, dilarang,” kata Gus Ipul.
Pemberlakukan itu juga untuk kalangan pemerintahan. Pemkot Pasuruan harus menjadi contoh bagi warganya. “Jangan sampai kita melarang warga, tapi ASN jutru rombongan naik bus. Pak Sekda, mulai minggu depan ini, bulan Desember sudah tidak ada lagi rombongan naik bus,” jelas Gus Ipul. [hil]

Tags: