Prabowo Tokoh Populer di Kalangan Anak Muda

Anggota Fraksi Gerindra DPRD Jatim, Aufa Zhafiri

Surabaya, Bhirawa.
Anggota Fraksi Gerindra DPRD Jatim, Aufa Zhafiri menyambut baik respon munculnya nama Prabowo Subianto sebagai tokoh sangat populer dilingkungan anak muda di kabupaten Malang.

“Saya senang sekali dan bangga kalau ketum kami populer di kalangan anak muda. Kami berharap ini nantinya akan terus sampai ke Pilpres 2024 mendatang,” jelas Aufa, selasa (31/1).

Aufa mengatakan saat dirinya turun ke lapangan di Malang Raya. Salah satu alasan anak muda di Malang Raya dukung Prabowo Subianto adalah sosoknya pribadi yang displin, dan kedua sosok orang yang nasionalis yang tidak menyukai polarisasi politik identitas, dan terakhir sangat disegani di dalam negeri maupun luar negeri.

Indonesia, lanjut Aufa, di masa depan memang membutuhkan kepemimpinan yang mempunyai patriotisme yang tinggi serta mampu menjawab tantangan-tantangan besar yang semakin berat di masa-masa mendatang

“Pemimpin yang tegas, kharismatik, negarawan, nasionalis, menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi, mengayomi, dan menjaga kedaulatan rakyat. Pemimpin negara yang dibutuhkan di masa akan datang, ada pada sosok Prabowo Subianto,” pungkasnya.

DPD KNPI Malang menggelar survei kepemudaan 2023 dimana hasil survei menunjukkan bahwa Prabowo disebut tokoh populer dikalangan anak muda di Malang Raya. Selain Prabowo, nama Ganjar juga disebut sama-sama populernya dengan Prabowo Subianto.

Dalam survei tersebut menggunakan metode simple random sampling dengan responden 390 orang pemuda dari setiap desa di Kabupaten Malang. Standar pemilihan responden yakni satu desa satu pemuda.

Survei ini mendefinisikan pemuda yaitu mereka yang berusia 17-39 tahun, yang terdiri dari kelompok generasi Z yakni usia 17-23 tahun dan milenial usia 24-39 tahun.

Tak hanya itu , tokoh-tokoh nasional ini populer di mata para pemuda di Kabupaten Malang karena media sosial. Sebab, dalam survei itu disebutkan juga bahwa para pemuda ini banyak mengakses media sosial untuk mengakses informasi terkini dan isu lokal.

Sebanyak 80,5 persen responden menggunakan platform media sosial untuk mengakses informasi terkini dan isu lokal. Kemudian disusul dengan televisi 13 persen dan berita online 12,7 persen. [geh.dre]

Tags: