Prabowo Tunjuk Mahfud MD

21-prabowoJakarta, Bhirawa
Bakal calon presiden Prabowo Subianto secara resmi mempercayakan tim pemenangannya dalam Pilpres 2014 kepada mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD.
“Ketua tim pemenangan kami untuk kampanye nasional adalah Bapak Prof. Dr. H. Mahfud MD,” kata Prabowo usai menyerahkan berkas persyaratan pendaftaran peserta Pilpres ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat di Jakarta, Selasa (20/5) kemarin.
Penunjukkan Mahfud MD tersebut karena tokoh Partai Kebangkitan Bangsa itu dinilai memiliki jaringan luas sehingga dapat memberikan efek dukungan dari masyarakat.
“Beliau tokoh nasional, beliau menyatakan ingin mendukung kami, beliau berpengalaman dan punya jaringan yang sangat luas. Saya kira beliau akan memperkuat tim kami,” katanya.
Sementara itu Ketua Umum Partai Gerindra Suhardi mengatakan dengan masuknya Mahfud MD ke dalam tim pemenangan Prabowo-Hatta diharapkan akan mendapat dukungan suara dari masyarakat Nahdlatul Ulama (NU).
“Orang NU banyak yang mendukung kita. Ini kan seperti PKB ke dukungan lain, tapi NU-nya ke kami. Kami menawarkan visi dan misi kepada seluruh masyarakat, kalau kemudian mereka (warga NU) tertarik ya tidak ada salahnya,” kata Suhardi.
Bakal pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa resmi mendaftarkan diri sebagai peserta Pilpres 2014 ke KPU Pusat di hari terakhir masa pendaftaran peserta Pilpres. Namun tidak terlihat Mahfud MD turut hadir saat pendaftaran ke KPU.
Prabowo-Hatta yang diusung koalisi Partai Gerindra, PAN, PPP, PKS, Partai Golkar dan PBB, tiba di ruang pendaftaran yang berada di lantai dua Gedung KPU Pusat pukul 14.10 WIB.
Rombongan Prabowo-Hatta kompak mengenakan kemeja polos putih dan berpeci hitam.
Turut hadir bersama Prabowo-Hatta adalah Ketua Majelis Pertimbangan PAN Amien Rais, Ketum Partai Golkar Aburizal Bakrie, Ketum PPP Suryadharma Ali, Ketum PKS Anis Matta, dan Ketua Umum PBB MS Kaban.

Belum Izin Muhaimin
Calon presiden Prabowo Subianto mengaku belum meminta izin kepada Partai Kebangkitan Bangsa terkait penunjukan Mahfud MD sebagai ketua tim pemenangan kampanye nasional Prabowo-Hatta.
“Saya belum tanya Ketua Umum PKB (Muhaimin Iskandar), tetapi Pak Mahfud sudah bersedia. Saya sudah jumpa beliau, beliau sudah jumpa Pak Hatta, dan beliau sudah meminta izin kepada kiai-kiai besar. Alhamdulillah beliau bersedia,” kata Prabowo usai mendaftarkan diri sebagai peserta Pilpres di Gedung KPU Pusat Jakarta. Nama mantan Ketua Mahkamah Konstitusi tersebut dipasang sebagai garda terdepan tim pemenangan Prabowo-Hatta, karena dianggap memiliki kecocokan visi dan misi yang diusung Partai Gerindra dan koalisinya.  [ant]

Rate this article!
Prabowo Tunjuk Mahfud MD,5 / 5 ( 1votes )
Tags: