Prajurit TNI harus Bebas dari Narkoba

Eko_WiratmokoKodam Brawijaya, Bhirawa
Dampak peredaran narkoba dewasa ini, tak memandang baik dari kalangan petinggi maupun kalangan umum. Tak mau peredaran narkoba semakin meningkat, Badan Narkotika Nasional Propinsi (BNNP) Jatim pun mengadakan penyuluhan di Kodam V/Brawijaya dengan tujuan menciptakan prajurit militer TNI bersih dan bebas dari narkoba.
Ditemui Bhirawa saat pembukaan acara, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Eko Wiratmoko melalui Staf ahli Kodam V/Brawijaya Kolonel Arh J. Payung mengatakan, peredaran narkoba saat ini tak hanya kepada masyarakat sipil. Tapi, saat ini kalangan militer pun menjadi sasaran empuk bandar dalam memasarkan barang haram itu.
Untuk keperdulian terhadap kalangan militer, BNNP Jatim melakukan sosialisasi bahaya Narkoba kepada prajurit Kodam V/Brawijaya.
“Dengan adanya penyuluhan dari BNNP Jatim, sebagai prajurit TNI harus berani memerangi narkoba. Dan ciptkan prajurit militer yang bebas dari pengaruh narkoba,” terang Kolonel Arh J. Payung kepada Bhirawa.
Kepada Bhirawa, Kolonel Arh J. Payung menyampaikan, jenis dan bahaya narkoba serta dampak negatif narkoba harus diketahui oleh semua prajurit TNI. Hal ini dimaksudkan sebagai benteng bagi prajurit TNI AD khususnya Kodam V/Brawijaya dalam memerangi narkoba. Selain itu, prajurit juga harus meningkatkan kepercayaan dirinya agar tidak terpengaruh dengan narkoba.
“Dengan sikap percaya diri, kita akan dapat memecahkan masalah,” terangnya dengan nada tegas.
Tak hanya itu, sikap kepercayaan diri yang dimiliki prajurit, dapat menghindarkan mereka dari penggunaan barang haram narkoba. Serta, dapat menghargai sesama sehingga tidak akan lari ke narkoba ketika menghadapi berbagai masalah. Lanjut Arh J. Payung, kepercayaan diri juga dapat menjauhkan prajurit dari perilaku negatif yang dapat merugikan diri sendiri, orang lain maupun satuan.
Dalam kegiatan sosialisasi dan penyuluhan bahaya narkoba yang dihadiri oleh Brigjen Pol Drs. Iwan A. Ibrahim Kepala BNNP Jatim dan Moch. Arifin, M.Ag sebagai narasumber dari BNNP Jatim.
Kepada Bhirawa Brigjen Pol Drs. Iwan A. Ibrahim menjelaskan, dampak peredaran nakoba saat ini tidak memandang dari kalangan manapun. Oleh karena itu, sebagai tugas untuk memberantas dan memerangi narkoba, BNNP Jatim juga melakukan sosialisasi terhadap seluruh prajurit yang ada di Kodam V/Brawijaya
“Diharapkan pengetahuan mengenai bahaya penyalahgunaan Narkoba dapat disebarluaskan ke seluruh elemen masyarakat termasuk di kalangan keluarga prajurit Kodam V/Brawijaya,” tutupnya kepada Bhirawa. [bed]

Keterangan Foto : Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Eko Wiratmoko

Rate this article!
Tags: