Presiden Jokowi Batal Kunjungi Tulungagung

Syahri MulyoTulungagung, Bhirawa
Rencana Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Tulungagung pada pekan ini akhirnya gagal. Presiden telah membatalkan berkunjung ke Kota Marmer.
Bupati Tulungagung, Syahri Mulyo SE MSi, mengungkapkan kunjungan Presiden Jokowi ke Tulungagung batal. “Ya Presiden Jokowi batal ke Tulungagung,” ujarnya pada Bhirawa, Rabu (21/1).
Bupati Syahri tidak menjelaskan mengapa Presiden Jokowi kemudian membatalkan rencananya ke Tulungagung. Dia hanya mengatakan akan terus berusaha agar Presiden ke tujuh RI tersebut dapat berkunjung ke Tulungagung.   “Kami akan tetap lobi agar Presiden bisa ke Tulungagung tahun ini,” tuturnya.
Informasi yang diperoleh Bhirawa menyebutkan Presiden Jokowi mengalihkan rencana kunjungannya dari Tulungagung ke Ngawi. Padahal, semua unsur masyarakat di Tulungagung sudah siap menyambut kedatangannya.
Seperti diberitakan, Presiden Jokowi direncanakan bakal melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Tulungagung. Rencananya, Presiden RI ketujuh tersebut mengunjungi Kota Marmer antara tanggal 22-23 Januari 2015.
Presiden Jokowi direncanakan akan mengunjungi beberapa tempat di Tulungagung. Di antaranya di Kecamatan Gondang dan Bendungan Wonorejo.
Ketua DPRD Tulungagung, Supriyono SE MSi, ketika dikonfirmasi Bhirawa, beberapa waktu lalu, membenarkan jika ada rencana kunjungan Presiden Jokowi ke Tulungagung. “Saya sudah diberitahu bupati jika bakal ada kunjungan Presiden Jokowi. Di Forpimda juga telah dibicarakan,” ujarnya.
Supriyono yang juga menjabat sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Tulungagung ini membenarkan pula kedatangan mantan Gubernur DKI Jakarta itu sekitar tanggal 22-23 Januari mendatang. “Informasinya begitu. Beliau (Presiden Jokowi) ke Tulungagung antara tanggal 22 dan 23 Januari. Pastinya belum tahu,” paparnya.
Kabar santer yang beredar Presiden Jokowi di Tulungagung bakal meninjau areal pertanian di Kecamatan Gondang. Setelah itu, meninjau Bendungan Wonorejo yang berada di Kecamatan Pagerwojo. [wed]

Keterangan Foto: Syahri Mulyo

Tags: