Prihatin Kenaikan Harga BBM, Bagikan Paket Sembako

2-poto kakiSurabaya, Bhirawa
Sebagai bentuk keprihatinan  dampak kenaikan Harga Bahan Bakar Minyak (BBM), siswa-siswa  SD Muhammadiyah 4 Pucang membagikan 500 paket Sembako kepada warga kurang mampu atau fakir miskin di lingkungan sekolah yang terletak di kawasan Pucang itu.
Menurut Kepala SD Muhammadiyah 4 Pucang, Eddy Susanto MPd yang didampingi Wakil Kepala Sekolah, M Saikhul Islam SPd, pihak sekolah sudah mengantisipasi terkait isu-isu bakal adanya kenaikan harga BBM dalam waktu dekat. Sehingga para staf guru dan para siswa mengumpulkan Sembako yang akan dibagikan kepada warga kurang mampu.
”Sejak beberapa hari yang lalu kami sudah mengantisipasi adanya dampak kenaikan harga BBM. Maka pihak sekolah dan para siswa mengumpulkan Sembako untuk dibagikan kepada warga kurang mampu di sekitar sekolah yang bakal mengalami dampak dari kenaikan BBM. Harapannya dengan pemberian Sembako ini bisa meringankan warga miskin,” ujar Syaikul saat ditemui disela-sela pembagian Sembako yang dilakukan para siswa.
Syaikhul juga menjelaskan, meski kenaikan harga BBM masih sebatas isu namun pihak sekolah sudah mengantisipasi dengan matang. Buktinya Senin (17/11) malam lalu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla benar-benar mengumumkan adanya kenaikan BBM. Dan Kenaikan BBM ini memang sangat memberatkan warga masyarakat terutama warga miskin, hampir bersamaan dengan Milad Muhammadiyah ke 102 tahun Masehi dan ke 105 tahun Hijriah.
Sementara itu, salah satu warga yang mengambil bantuan paket Sembako, Sriani yang berprofesi sebagai penunggu sekolah TK Dharma Wanita Surabaya mengaku senang mendapat bantuan paket Sembako, di tengah naiknya harga BBM yang telah diumumkan Presiden Jokowi.
”Alhamdullilah, mendapatkan bantuan Sembako dari SD Muhammadiyah 4 Pucang ini. Namun, kalau bisa harga BBM jangan naik supaya tidak memberatkan orang-orang seperti saya yang kurang beruntung ini,” katanya. [fen]

Tags: