Probolinggo Raih Juara Pertama Catur Kejurprov

22-piala-caturSidoarjo, Bhirawa
Kejuaraan Provinsi  (Kejurprov) Catur Senior Putra Putri se-Jawa Timur ke 47 yang digelar Kabupaten Sidoarjo mulai tanggal 18 sampai 20 April kemarin telah selesai. Pecatur kelas senior berhasil direbut Mohammad  Ervan asal Probolinggo sebagai peringkat pertama.
Mohammad  Ervan yang bergelar Fide Master (FM) tersebut berhasil mengumpulkan 8 poin dari 8 kali menang dan 1 kali remis di 9 laga yang dipertandingkan. Ditempat kedua di raih oleh Bayu Ekawanto dari Kota Surabaya yang disusul oleh Ronny Gunawan ditempat ketiga yang juga dari kota Pahlawan. Selain tropy, para juara catur senior putra tersebut akan mendapatkan uang pembinaan dari Pengprov Percasi Jawa Timur.
Sementara itu dari pecatur Senior Putri, juara pertama  diraih oleh Hanik Dwi Nurlaili dari Trenggalek. Pecatur Putri tersebut berhasil unggul dalam Catur Senior Putri yang diikuti oleh 35 peserta dari seluruh Jawa Timur tersebut. Ditempat kedua di raih oleh pecatur Senior Putri Resti Aprilia dari Jember yang disusul oleh Aisyah Anisa ditempat ketiga dari Ngawi.
Bupati Sidoarjo Saiful Ilah SH,M.Hum didaulat untuk menutupnya sekaligus menyerahkan tropy juara di Pendopo Delta Wibawa Kabupaten Sidoarjo, Minggu(20/4) berharap kejuaraan catur dapat memupuk dan membangkitkan gairah percaturan di Indonesia khususnya di Kabupaten Sidoarjo.
Disamping itu, melalui event seperti ini diharapkan mampu menciptakan atlit-atlit catur yang berbakat, handal dan professional, baik ditingkat lokal maupun nasional bahkan kejejenjang yang lebih tinggi. “Kegiatan-kegiatan seperti ini, memiliki pengaruh positif terhadap kemajuan cabang olahraga catur. Peminatnya juga banyak sekali, kali ini sekitar 216 pecatur,” katanya.
Untuk itu dalam kesempatan tersebut, Bupati Sidoarjo mengajak kepada seluruh unsur cabang olahraga catur dan seluruh masyarakat Sidoarjo untuk mendukung dan berpartisipasi secara aktif dalam menghidupkan dan memajukan olahraga catur.
Kepada para Atlet yang menjadi juara, Bupati Sidoarjo Saiful Ilah mengucapkan selamat dan berpesan prestasi yang berhasil diraih untuk terus dapat ditingkatkan. Bagi yang belum berhasil meraih prestasi dalam kejuaraan catur kali ini, untuk tidak berkecil hati. Anggap saja kegagalan itu sebagai kemenangan yang tertunda. “Terus berjuang dengan semangat pantang menyerah untuk memperoleh prestasi yang lebih baik lagi,”pesan Bupati Sidoarjo Saiful Ilah. [ach]

Tags: