Program Kawasan Aman KTS Sumbermalang Panen Apresiasi

Kapolres Situbondo AKBP Achmad Imam Rifai saat memberikan arahan disela acara program kawasan aman KTS Sumbermalang Situbondo. [sawawi/bhirawa]

Situbondo, Bhirawa
Kapolres Situbondo AKBP Achmad Imam Rifai memberikan apresiasi khusus dengan hadirnya program kawasan aman Kampung Tangguh Semeru (KTS) di Kecamatan Sumermalang Situbondo, Senin (8/3).

Di tengah rangkaian acara tersebut, Kapolres Imam sempat memberikan bantuan sembako kepada masyarakat Desa Baderan Kecamatan Sumbermalang. Mereka sangat antusias dengan hadirnya Kapolres Imam dalam acara KTS Sumbermalang.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolres Imam didampingi Pejabat Utama, Kapolsek Rayon Barat diantaranya Mapolsek Mlandingan, Bungatan, Besuki dan Suboh. Jajaran pengurus kampung tangguh semeru Sumbermalang juga ikut hadir. Kapolres Imam mengatakan saat ini Situbondo sudah memasuki zona kuning. Artinya, sebut Kapolres Imam, status itu berada dalam kondisi yang membaik dibanding sebelumnya.

“Untuk itu kami meminta agar seluruh masyarakat, TNI Polri serta Pemerintah hingga elemen masyarakat desa harus kompak,” harap Kapolres Imam.

Tak hanya itu, Kapolres Imam juga meminta semua unsur terkait untuk tidak lengah dan harus tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes) sesuai dengan program 5-M serta harus sesuai dengan aturan PPKM skala mikro. Kapolres Imam menjelaskan, keberadaan Kampung Tangguh Semeru saat ini sangat dibutuhkan dalam wadah untuk mempersatukan warga sehingga saling membantu.

“Program KTS ini dapat menumbuhkan rasa gotong royong dan bersama-sama melewati pandemi Covid-19,” ulas Kapolres Imam.

Pada kesempatan kemarin, Kapolres Imam juga sempat memberikan apresiasi kepada tiga pilar kamtibmas. Ini karena, tuturnya, tiga pilar itu mampu merealisasikan program Kawasan Aman sehingga keamanan di lingkungan masyarakat tercipta serta dapat menyelesaikan permasalahan yang muncul.

“Semua masalah bisa segera ditangani dengan baik,” ungkap Kapolres Imam.

Hal lain yang juga diharapkan Kapolres Imam adalah terwujudnya sinergitas TNI-Polri dan aparatur Pemerintah sampai ke tingkat desa, RT dan Kampung. Sinergitas itu penting, tutur Kapolres Imam, agar terus ditingkatkan sehingga lingkungan rumah bisa berjalan dengan aman lancar kondusif.

Dalam akhir acara, Kapolres Imam juga sempat memberikan motivasi kepada masyarakat setempat. “Untuk bantuan sembako ini khusus diberikan kepada warga tidak mampu,” pungkas Kapolres Imam. [awi]

Tags: