Program Xmart Donasi XL Axiata, Efektif Bantu Ringankan Masalah Sosial

XL Axiata menyerahkan secara langsung donasi kepada perwakilan warga korban bencana Lombok untuk perbaikan infrastruktur dan fasilitas umum seperti rumah ibadah, sekolah hingga fasilitas umum lainnya.

Surabaya, Bhirawa
Program Xmart Donasi yang dihadirkan PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) ini sangat bermanfaat untuk menyalurkan dana donasi dari para pelanggan. Dana yang terkumpul nantinya akan disalurkan untuk meringankan masalah sosial yang terjadi di Indonesia.
Menurut Group Head XL Axiata East Region, Mochamad Imam Mualim, selama ini program Xmart Donasi atau sebelumnya dikenal dengan SMS Donasi cukup efektif menjadi sarana mempermudah pelanggan XL Axiata, untuk turut berpartisipasi meringankan masalah sosial yang dihadapi masyarakat, dari mulai dampak bencana, masalah kesehatan, pendidikan dan kesejahteraan anak, pemanfaatan ICT, pelestarian sastra budaya, hingga konservasi lingkungan.
Seperti halnya Program Xmart Donasi #PeduliLombok yang bertujuan memfasilitasi pelanggan untuk secara mudah memberikan bantuan donasi bagi masyarakat korban Gempa Bumi Bencana di Lombok dan berhasil mengumpulkan dana hampir Rp20 juta.
”Penyaluran donasi ini juga merupakan tanggung jawab kami atas amanah yang diberikan para pelanggan untuk bisa disalurkan kepada warga korban bencana. Berapapun besarnya, donasi ini menunjukkan kepedulian dari para pelanggan dan masyarakat atas musibah yang dihadapi saudara-saudara kita di Lombok yang terlanda musibah,” terangnya, Rabu (16/1).
Imam menambahkan, semoga dana donasi yang terkumpul dari pelanggan ini bisa dimanfaatkan masyarakat terlanda bencana. ”Kami juga menyampaikan terima kasih kepada para pelanggan yang telah mempercayakan kepada kami untuk menyalurkan donasi itu kepada warga korban,” ujarnya.
Sedangkan dana donasi pelanggan XL Axiata untuk masyarakat Lombok ini sekaligus merupakan kelanjutan dari program dukungan XL Axiata untuk pemulihan Lombok pasca bencana. Dana donasi ini selanjutnya akan dimanfaatkan untuk perbaikan infrastruktur dan fasilitas umum di beberapa titik di Lombok, seperti rumah ibadah, sekolah hingga fasilitas umum.
Penyerahan donasi dilakukanTeritory Sales XL Axiata area Mataram, Indri Priyatmoko, beserta team Dealer XL Axiata Mataram kepada perwakilan masyarakat di setiap tempat yang dilakukan tanggal 10 dan 12 Januari 2019 di lima tempat.
Lima tempat itu Masjid di Desa Teluk Nare dan Masjid Jami’ Baitulrahman Desa Tanjung, Kec Tanjung, Kab Lombok Utara, Kantor Desa Dangiang di Kec Khayangan, Kab Lombok Utara, Masjid Al-Islahudin dan TPQ Perempung di Desa Prempung Kec Gunung Sari, Lombok Barat, dan Masjid Al-Mustaqim di Mataram.
Sebelumnya, XL Axiata juga telah menyalurkan bantuan ke masyarakat yang terdampak Bencana Gempa Bumi di Lombok, antara lain berupa bahan makanan, obat-obatan, selimut, tenda dan sarana Telekomunikasi baik di pengungsian maupun untuk sekolah darurat.
Serta memberikan dukungan ratusan perangkat komunikasi dan Paket data untuk Pusat Komando (Command Center) penanggulangan bencana oleh Pemprov NTB. XL Axiata juga telah menyalurkan dana SMS Donasi pelanggan ke masyarakat yang terdampak Bencana di Palu dan sekitarnya dengan periode program 1 Oktober hingga 31 Oktober 2018, penyerahannya juga langsung diberikan ke masyarakat yang membutuhkan untuk perbaikan infrastruktur dan fasilitas umum. [riq]

Tags: