Proyek FR Surabaya Sisi Barat Terganjal Cuaca

3- pengerjaan frontage road sisi barat. gehSurabaya, Bhirawa
Pengerjaan frontage road (FR) sisi barat Jalan Ahmad Yani hingga Senin (19/1) terus dikebut seiring dengan rampung dan sudah dioperasionalkannya FR sisi timur. Namun, Hujan yang kerap turun belakangan ini, menjadi hambatan tersendiri bagi pengerjaan pedestrian disepanjang frontage road (FR) sisi barat.
” Kita menunggu. Kalau nanti mulai bisa digunakan, akan segera kita lengkapi dengan rambu-rambu dan akses-akses kemudahan, agar masyarakat segera dapat menggunakannya. Ini kita masih menunggu rampung,” terang Irvan Wahyu Drajad Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Surabaya ketika ditemui saat memantau FR sisi timur.
Irvan menambahkan bahwa saat ini memang FR sisi barat belum seluruhnya rampung. ” Memang belum rampung. Kita akan menambah kelengkapan frontage road ini setelah selesai pengerjaannya,”tambahnya.
Pantauan Bhirawa, pengerjaan pembangunan FR sisi barat Jalan A Yani sudah dilaksanakan pada penggal jalan di depan kantor Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur, depan Carefour, kawasan dealer mobil yang seluruhnya berada di sisi barat Jalan A Yani.
“Kalau untuk pemasangan lantai memang kami terkendala hujan. Kalau hujan turun, apalagi siang sampai sore, kerjaan jadi cuma bisa dilakukan setengah saja. Padahal seharusnya bisa dikerjakan penuh,” terang Widodo pengawas proyek FR sisi barat.
Bahkan, lanjut Widodo pihaknya pernah nekad mengerjakan lantai pedestrian pada malam hari karena siang hari hujan deras. “Bisa saja. Tapi hasilnya kurang maksimal. Tidak kami lanjutkan. Tunggu keesokan harinya,” pungkasnya.
Pemasangan lantai pada trotoar atau pedestrian frontage road, ditegaskan Widodo menjadi bagian tidak kalah penting dalam pengerjaan proyek frontage road sisi barat Jalan Yani tersbeut. “Karena memang harus ada. Kalau frontage road rampung tetapi pedestrian belum, percuma,” kata Widodo.
Widodo kemudian mencontohkan pengerjaan FR sisi timur yang juga menuntaskan pembangunan pedestrian sepanjang sekitar 4,7 km itu. “Sisi timur pembangunan frontage road sejalan dengan pengerjaan pedestrian. Dan rampung,” tambahnya. (geh)

Tags: