PT Axiata Tbk Catat Peningkatan Pendapatan Layanan Sebesar Rp18,3 Triliun

Teknisi XL saat melakukan perawatan Base Transceiver Station (BTS).

Surabaya, Bhirawa
PT Axiata Tbk (XL Axiata) berhasil melalui periode sembilan bulan pertama tahun 2020 (9M 2020) ini dengan tetap mencatat pertumbuhan kinerja yang positif, meskipun harus menghadapi tantangan industri yang cukup berat.

XL Axiata tetap mampu mencatat peningkatan pendapatan layanan (service revenue) sebesar Rp 18,3 triliun atau meningkat 8 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya (YoY). Begitu juga pendapatan dari layanan data juga terus tumbuh 12 persen YoY dan sekaligus meningkatkan kontribusinya terhadap total pendapatan layanan (service revenue) perusahaan menjadi sebesar 92 persen.

Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini mengungkapkan pandemi Covid-19 berdampak pada daya beli masyarakat dan itu juga sangat dirasakan oleh semua operator. Turunnya daya beli masyarakat ini ternyata tidak menurunkan intensitas kompetisi di industri.

“Semua operator justru berlomba menawarkan berbagai produk, yang selain disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat untuk tetap tetap produktif dan akses ke hiburan, juga disesuaikan dengan kemampuan beli masyarakat. Kita bisa lihat produk-produk dengan harga yang lebih terjangkau atau bonus yang lebih banyak. Karena itu kami berupaya keras untuk bisa mempertahankan kinerja dengan mendorong penjualan dan di saat yang sama melakukan efisiensi di hampir semua lini bisnis. Hasilnya, kami masih mampu meraih pertumbuhan di periode sembilan bulan tahun ini,” terangnya, Senin (9/11).[riq]

Tags: