PT Campina Ice Cream Raih Laba Bersih Kwartal Tiga Tahun 2019 Rp51,5 Miliar

Aji Andiono Purwo (pakai batik hitam) saat menjelaskan soal PT Campina Ice Cream

Surabaya, Bhirawa
Kinerja Penjualan Perseroan meningkat ke level baru yang dapat dllihat pada Laporan Keuangan Kuartal 3 Tahun 2019 dlmana Perseroan mengalaml pertumbuhan sebesar 7,2 persen dibandlng perlode sebelumnya. Untuk dlketahul hingga dengan periode yang sama Perseroan berhasll membukukan laba bersih sebesar 51,58 Mllyar dengan angka kenalkan 8% margin darl perlode sebelumnya. Hal tersebut merupakan hasll Iangsung upaya darl upaya tim marketing dan sales yang terus ditingkatkan Sesual dengan rencana manajemen untuk meIakukan peningkatkan penjualan dan kapasitas produksl.
Aji Andiono Purwo salah satu direktur PT Campina Ice Cream mengungkapkan,
Perseroan melaksanakan lnvestasl melalul penambahan mesin baru untuk beberapa Jenis produk es krlm. Mesin baru mulai beroperasi dan berfungsi diperkirakan awal tahun 2020. Dengan lnvestasi ini operaslonal yang baru mampu mendukung pengembangan tahap berlkutnya atas kapasltas produksi dan memlnlmalkan dampak peningkatan biaya operaslonal melalul penlngkatan output dan efisiensi.
Perseroan terus melakukan lnovasl dan penlngkatan strategl untuk meningkatkan gairah beli konsumen. Pada tahun 2019, Perseroan meluncurkan produk baru es krlm darl segmen premlum yaltu Gold Ribbon Cup dan Stick serta segmen refreshment yaitu Hula hula jagung, summerbarz, fantasl lecl sundae white coffee, midi concerto strawberry dan Frozen. yang akan disusul dengan varlan varlan baru dalam masa mendatang. Perseroan Juga memperkuat Jaringan dlstrlbusl dan penjualan terutama dl luar Pulau Jawa. Hal lnl dlyaklnl akan memperkuat posisi branding Camplna dan meningkatkan pangsa pasar di seluruh Indonesia.
Dalam usahanya Perseroan terus memfokuskan diri dan mendukung pada program yang berhubungan dengan kelestarian lingkungan dan kesejahteraan masyarakat. Antara Iain turut mendukung pengurangan dampak pemanasan global dan pola makan vegetarian. Hal tersebut terbukti dengan terpilihnya Perseroan untuk kedua kalinya menjadi salah satu pemenang Green Company Award dari SWA dan KEHATI yang diprakarsai oleh Profesor Emil Salim. Penghargaan yang sama didapatkan pada tahun 2017.
Upaya Perseroan dalam menjalankan green inisiatives antara lain untuk selalu berpegang teguh pada prinsip usaha yang bersahabat dengan lingkungan dilakukan dengan cara meningkatkan eflsiensi produksi sehingga mengoptimalkan sumber daya. Selain itu Perseroan juga melakukan edukasi mengenai proses pembuatan es krim yang higienis dan berkualitas yang bertujuan untuk pengembangan kepada masyarakat yaitu Program Factory Visite. (ma)

Tags: