PT Kimia Farma Targetkan Pertumbuhan Ekonomi Naik 30 Persen

Teks: Direktur Utama PT Kimia Farma (Persero) Tbk, Honesti Basyir saat mencoba cek kesehatan di sela-sela peluncuran outlet Kimia Farma Health & Beauty di Atrium Tunjungan Plaza Surabaya, Kamis (28/3) kemarin. (achmad tauriq/bhirawa)

(Luncurkan Outlet Kecantikan)

Surabaya, Bhirawa
Untuk meningkatkan pertumbuhan di tahun 2019 ini, PT Kimia Farma (Persero) Tbk (Kimia Farma) telah mentargetkan naik hingga 30 persen dengan meluncurkan 10 outlet Kimia Farma Health & Beauty diharapkan bisa berkontribusi sebesar 15 persen.
Direktur Utama PT Kimia Farma (Persero) Tbk, Honesti Basyir saat dikonfirmasi Bhirawa di sela-sela peluncuran outlet Kimia Farma Health & Beauty di Atrium Tunjungan Plaza Surabaya, Kamis (28/3) kemarin mengungkapkan telah meluncurkan 10 outlet Kimia Farma Health & Beauty dan outlet pertama di buka di Surabaya.
“Target dalam pembukaan outlet Kimia Farma Health & Beauty ini adalah sebesar 20 persen. Karena tahun lalu dari semua produk kecantikan yang ada di Kimia Farma masih tumbuh 10-11 persen, jadi peluang di segmen ini masih sangat besar,” terangnya.
Honesti Basyir menambahkan terbukti saat ini persaingan di segmen kecantikan ini cukup tinggi, sehingga banyak orang berlomba-lomba untuk mengeluarkan produk kencatikan untuk bisa menangkap pertumbuhan yang ada di segmen ini. “Total pendapatan seluruh outlet ritel Kimia Farma tahun ini mencapai Rp300 miliar dan dari 10 outlet Health & Beauty yang kami luncurkan ini kami targetkan bisa mencapai Rp50-60 miliar,” ujarnya.
Sementara dengan kehadiran ritel kecantikan dan kesehatan Kimia Farma Health & Beauty ini sebagai wujud komitmen Kimia Farma untuk mengajak seluruh masyarakat Indonesia agar senantiasa berpenampilan cantik dan tetap sehat.
“Untuk itu melalui outlet Kimia Farma Health & Beauty ini kami menjawab kebutuhan masyarakat khususnya kalangan milenial dan profesional yang bergaya hidup aktif, dinamis dan serba praktis. Tidak hanya brand (merek) dari Kimia Farma saja, outlet ini pun menyuguhkan beraneka macam produk lifestyle dari brand-brand lain,” kata Honesti Basyir.
Dengan desain dan nuansa industrial look, outlet ini juga menyajikan produk-produk kosmetik, skin care, personal care, hair care dan suplemen kesehatan yang lebih variatif. Menariknya lagi, Kimia Farma Health & Beauty telah memberikan experience baru bagi para pelanggan melalui implementasi digitalisasi.
“Jadi selain menggunakan price tag (label harga) di setiap etalase untuk memberikan informasi harga up-to-date, para pelanggan juga diharapkan untuk melakukan cashless payment dengan menggunakan aplikasi pembayaran digital Link Aja, GoPay dan OVO,” pungkasnya. [riq]

Tags: