PT Nissan Tetapkan Standar Kwalitas Purna Jual

Service-Purna-Jual-Nissan.

Service-Purna-Jual-Nissan.

Surabaya,Bhirawa
PT Nissan Motor Indonesia (NMI) melanjutkan kompetisi kompetensi tahunannya untuk tiga kategori yaitu Nissan Service Technician Excellence Competency (NISTEC), Nissan Service Advisor Excellence Competency (NISAC), dan Nissan Datsun Sales Force Excellence Competency (NDSEC) sebagai bagian dari komitmen perusahaan untuk meningkatkan kualitas layanan dan kepuasan pelanggan.
NMI President Director Antonio “Toti” Zara menjelaskan, komitmen perusahaan dalam menyediakan layanan berkualitas tinggi tercermin pada tingginya antusiasme peserta dalam kompetisi ini. “Komitmen bersama dealer Nissan-Datsun adalah untuk menyediakan layanan yang memuaskan dan terstandarisasi bagi konsumen.”
Toti juga menambahkan, NMI menempatkan layanan penjualan dan purna jual sebagai bagian penting dari bisnis otomotif. Saat ini, para pelanggan selalu berharap mendapatkan pengalaman yang menyenangkan setiap kali bersentuhan dengan suatu merek, baik saat pembelian maupun perawatan. Oleh karena itu, sumber daya manusia berkualitas tinggi menjadi kebutuhan paling mendasar di seluruh dealer untuk memastikan pengalaman terbaik bagi pelanggan.
Antusiasme tinggi yang ditunjukkan oleh dealer Nissan-Datsun dapat dilihat dari jumlah dealer yang berpartisipasi. Pada tahun ini, jumlah peserta meningkat sebanyak 33% menjadi 1.351 peserta yang terdiri dari 679 teknisi, 208 service advisor, dan 464 salesperson. Mereka datang dari berbagai penjuru Indonesia dan bersaing ketat untuk menunjukkan pengetahuan, keahlian, dan kemampuan masing-masing dalam kondisi ujian yang menantang.
Nissan berkomitmen untuk mengembangkan teknisi, service advisor, dan salesperson berkualitas tinggi. Hal ini dibuktikan baru-baru ini oleh seorang teknisi Nissan Abdul Aziz, yang memenangkan medali perunggu di ASEAN Skills Competition XI 2016, sekaligus melanjutkan tradisi kemenangan teknisi Nissan di ajang bergengsi tersebut. Pencapaian ini menunjukkan potensi serta kemampuan dari teknisi NMI dalam menyediakan pelayanan terbaik bagi pelanggan di Indonesia.
NMI Nissan College General Manager Agung Nugroho mengatakan bahwa Nissan-Datsun menentukan standar yang sangat tinggi untuk seluruh layanan Nissan di Indonesia. “Terdapat 121 dealer yang tersebar di Indonesia dan semuanya mengimplementasikan standar yang sama, membantu menjamin kepuasan pelanggan di mana pun mereka berada, dalam kondisi apa pun mereka berkendara. Kompetisi ini juga merupakan penghargaan NMI terhadap para karyawan yang telah berdedikasi dalam menyediakan layanan berkualitas.” [ma]

Tags: