PT Penguin Indonesia Raih Penghargaan Top Brand 2018

Penghargaan Top Brand 2018 untuk PT.Penguin Indonesia. [m ali/bhirawa]

Surabaya, Bhirawa
Pepatah lama mengatakan, Tua tua Keladi, semakin tua semakin jadi. Tampaknya sangat pas disandangkan pada PT.Penguin Indonesia, perusahaan penghasil tangki air yng bermutu tinggi karena diolah dengan teknologi tinggi pula sesuai dengan keinginan dan kebutuhan masyarakat.
Bahkan Development produk Penguin kini tidak hanya terbatas pada tangki air dan kimia, melainkan juga produk lain sepertiroad barriers, PVC atap gelombang, dan desain-desain khusus lainnya pun dapat diciptakan menurut spesifikasi dan kebutuhan konsumennya. Teknologi terbaru Penguin yang telah dikembangkan kini adalah Rotamould4.
Untuk itu tidaklah heran jika di usianya yang ke-36 di tahun 2018 ini, Penguin Indonesia masih dipercaya oleh masyarakat Indonesia sebagai produk tangki air nomor 1 di Indonesia melalui Penghargaan Top Brand 2018.
Di tahun 2018 ini Penguin mendapatnya Index sebesar 58,4% dengan peringkat ke-1 dan harapan pada tahun-tahun selanjutnya terus bertambah dan memotivasi Penguin untuk terus berinovasi menghadirkan teknologi dan produk-produk terbaik ke seluruh Indonesia.
“Selama 36 tahun Penguin berkomitmen dalam meningkatkan mutu, kualitas dan pelayanan untuk kepuasan pelanggan serta menciptakan loyalitas bagi konsumen.” Ungkap Andi Hermawan Head of Marketing Communication and Customer Care PT Penguin Indonesia Kamis (22/2) kemarin.
Dijelaskan Andi, penghargaan Top Brand 2018 diterima langsung oleh Heryati Tjandra General Manager Sales Marketing PT Penguin Indonesia dan bertempat di Hotel Mulia – Jakarta pada Selasa (20/2) lalu.
Ajang penghargaan itu sendiri lanjut Andi, diselenggarakan oleh Majalah Marketing dan Frontier Consulting Group.
“Untuk mendapatkan Top Brand Award, Frontier Consulting Group mengadakan survei di 15 kota, seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Denpasar, Palembang, Pekanbaru, Medan, Makassar, Manado, Balikpapan, Samarinda dan Banjarmasin dengan melibatkan 12.400 responden,” jelas Andi.
Sedangkan metode yang digunakan untuk penilaian yaitu wawancara one-to-onedan booster samplingyang menghasilkan Top Brand Index (TBI) berdasarkan pilihan konsumen.
Adapun parameter Top Brand Index berdasarkan 3 kategori, diantaranyaMind Share yaitu pencapaian produk yang banyak dikenal oleh konsumen, Market Share yaitu pencapaian produk yang banyak digunakan dipasaran, danCommitment Share yaitu pencapaian produk yang menciptakan loyalitas bagi konsumen. [ma]

Tags: