PT Semen Gresik di HUT Ke-60 Mimpikan Masuk Benua Asia

Plt Dirut PT Semen Indonesia (persero) Tbk, Darmawan Junaidi pada tasyakuran HUT PT Semen Gresik ke 60 di Gresik.

Kab.Gresik, Bhirawa.
Di HUT PT Semen Gresik ke 60 di Gresik, PT Semen Indonesia (persero) Tbk. Punya mimpi besar ingin membawa perusahaan ‘material bulding, bisa masuk seluruh kawasan benua Asia.
Menurut Plt Dirut PT Semen Indonesia (persero) Tbk, Darmawan Junaidi pada tasyakuran HUT PT Semen Gresik ke 60 di Gresik mengatakan, bahwa untuk menjadi perusahaan material building. Yang maju bukan hanya pabrik semen saja, juga di imbanggi semua anak usaha fokus di bidang masing-masing. Menjadi leader di industri semen, juga di industri logistik yang bisa tepat waktu dan sasaran.
Meski pada saat ini,  penjualan semen di tahun 2017 dianggap kurang membaik. Namun kalau dilihat secara makro dan rasio dari Bank Indonesia, kita masih bisa tetap optimis. Dari laporan angka pertumbuhan ekonomi, di prediksikan naik dari 5,2 menjadi 5,4 persen.
“Tahun 2017 penjualan semen tumbuh 10 persen karena over supply, banyaknya pemain baru sehingga harga menjadi tertekan dan ini merupakan tantangan.
Hingga Januari sampai Mei 2017,  penjualan Semen Indonesia tercatat hanya sebesar 11,5 juta ton. Melambatnya penjualan tersebut karena belum banyak proyek besar secara nasional, termasuk dari pemerintah. Serapan semen dengan brand Semen Indonesia masih didominasi penjualan ritel.”ujarnya.
Namun begitu, mimpi kedepan cukup besar, bukan lagi menjadi pemain di pasar regional tapi merambah ke kawasan benua Asia.  Sebagai pemain utama di perusahaan material building, perseroan telah mengembangkan usaha bisnis hilirnya. Salah satu yang dilakukan diantaranya,  mengakuisisi anak usaha SGG Prima Beton menjadi Semen Indonesia Beton.
Ditambahkan Darmawan, anak usahanya yang bergerak di sektor logistik. Yakni, PT Varia Usaha menjadi PT Semen Indonesia Logistik (Silog). Serta mengoptimalkan keberadaan PT Semen Indonesia Internasional (SII), tapi sebelumnya akan
terus memperkuat semua lini bisnis di kawasan Asean. Sehingga bisa memudahkan untuk bisa lompat pada perusahaan material building. [kim]

Tags: