PT Sharp Electronics Indonesia Hadirkan Aquos Sound Partner

National Sales Senior General Manager SEID, Andry Adi Utomo saat menjelaskan strategi bisnis SEID di tahun 2019.

Surabaya, Bhirawa
Prestasi PT Sharp Electronics Indonesia untuk merajai pasar elektronik diperkuat melalui berbagai strategi inovasi produk hingga pemasaran. Optimistis Sharp Indonesia juga di dukung oleh pertumbuhan industri manufaktur yang diperkirakan meningkat hingga 5,4 persen di tahun 2019, sehingga peluang untuk meningkatkan pangsa pasar pun semakin besar.
Untuk mengawali strategi inovasi tersebut selain empat kategori produk utama, seperti televisi, lemari es, AC dan mesin cuci yang terus diasah, Sharp Indonesia siap menambah produk berbasis one-of-a-kind technology yang dinamis sesuai zaman di kategori audio yang dinamakan Aquos Sound Partner (AN-SS1).
National Sales Senior General Manager PT Sharp Electronics Indonesia, Andry Adi Utomo mengungkapkan perangkat musik teranyar yang diciptakan dengan konsep Ear Free Bluetooth Shoulder Speaker ini siap dipasarkan pada Februari 2019 mendatang.
Kehadiran Bluetooth speaker manis nan minimalis ini diharapkan dapat memberi pengalaman mendengarkan musik yang berbeda bagi konsumen dan mengurangi gangguan telinga yang kerap menjadi permasalahan dari earphone atau headphone.
Earphone, headphone dan sejenisnya memiliki risiko yang cukup tinggi untuk menyebabkan infeksi bahkan jadi pemicu kecelakaan. Kedap suara dan dentuman musik yang kencang ternyata bisa menimbulkan masalah yang cukup besar.
“Dengan Aquos Sound Partner, konsumen tetap bisa mendengarkan musik yang kencang sekaligus mendengar sekelilingnya karena posisi speaker tidak menutupi telinga. Aquos Sound Partner akan jadi perangkat tepat untuk mereka yang ingin dengar musik dengan nyaman, aman, sekaligus gaya,” terangnya, Rabu (6/2).
Andry menambahkan Aquos Sound Partner terbukti menawarkan banyak keunggulan untuk menemani keseharian konsumen dalam mendengarkan musik seraya beraktivitas. “Desain minimalis dengan berat relatif ringan sebesar 88 gram, membuat Aquos Sound Partner dapat menemani konsumen lebih lama tanpa perlu memberi efek lelah atau keberatan akibat body speakernya,” jelasnya.
Bahkan untuk varian warna Aquos Sound Partner juga cukup beragam, sehingga konsumen bisa memilihnya sesuai karakteristik mereka. Kesan tegas dan minimalis ditampilkan dalam varian warna hitam dan navy blue, sedangkan kesan elegan dan manis terpancar lewat warna putih dan rose gold.
Ketepatan kombinasi desain dan warna dari Aquos Sound Partner menghasilkan nilai tambah baru bagi perangkat musik ini, yaitu sebagai aksesoris pada busana penggunanya. Berdasarkan fungsinya, Aquos Sound Partner disertai dengan Bluetooth versi 4.1 yang memiliki koneksi lebih baik, lebih canggih dan lebih cepat.
Meski digunakan terus menerus, Aquos Sound Partner tetap terjamin lebih hemat daya karena menggunakan benaman baterai rechargeable lithium. “Untuk menggunakannya selama seharian penuh, Aquos Sound Partner hanya perlu diisi kurang dari 2,5 jam agar dapat menemani konsumen hingga 14 jam pemakaian,” ujarnya.
Sementara kegunaan Aquos Sound Partner pun semakin luas karena mampu dikoneksikan dengan TV atau perangkat seluler melalui Bluetooth Dongle yang didapat dalam kemasan pembelian. Fungsinya kian pintar berkat terhubungnya AI interface dalam telepon genggam konsumen yang memungkinkan Aquos Sound Partner untuk menangkap perintah suara Siri pada iOS dan Google Assistant pada Android.
Aquos Sound Partner juga dilengkapi dengan fitur dual streaming dengan fasilitas dongle agar konsumen bisa menghubungkan dua perangkat ke satu dongle secara bersamaan. “Dengan segala kecanggihannya, Aquos Sound Partner tidak melulu harus digunakan untuk mendengarkan musik, tetapi lebih dari itu yaitu untuk menonton TV hingga menambah efek seru saat bermain game,” kata Andry.
Untuk eksistensi Sharp Indonesia dalam menghasilkan produk-produk elektronik yang dekat dengan gaya hidup masa kini disambut optimistis oleh Andry. “Aquos Sound Partner diharapkan mampu menjangkau segmen milenial atau bahkan yang lebih muda lagi seperti Gen Z. Dengan harga bersahabat, yaitu sekitar Rp 1.699.000, kami yakin bisa menembus penjualan hingga 7.000-10.000 unit dalam setahun pertama,” pungkasnya.
Selain Aquos Sound Partner, Sharp Indonesia telah menyiapkan deretan produk baru lainnya di berbagai kategori produk. Sharp Indonesia juga akan serius menggarap teknologi berbasis Internet of Things untuk menguatkan daya saing terhadap produsen elektronik lainnya. [riq]

Tags: