PT Sharp Indonesia Optimistis Jajaki Pasar Televisi Pintar

Sharp AQUOS 4K with Android TV penuhi kebutuhan masyarakat.

(Duduki Posisi Nomor Satu Pangsa Pasar Televisi di Indonesia)
Surabaya, Bhirawa
Didukung dengan tingginya penetrasi pengguna internet di Indonesia yang sudah mencapai 50%, ditambah dengan penggunaan online streaming melalui televisi yang masih tercatat sebesar 7% membuat Sharp Indonesia jajaki pasar Android TVTM maupun televisi pintar.
National Sales Senior General Manager PT SHARP Electronics Indonesia, Andry Adi Utomo saat dikonfirmasi Bhirawa, Selasa (20/2) kemarin mengungkapkan meski pasar untuk smart TV ini masih terbilang kecil di Indonesia, namun pihaknya optimistis dengan melihat perubahan perilaku penggunaan internet yang begitu pesat, Sharp duduki posisi nomor satu pangsa pasar televisi di Indonesia.
“Perubahan semacam inilah yang kami yakini akan terus tumbuh dan sangat potensial untuk didukung dengan produk televisi yang sesuai dari Sharp. Dan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, Sharp Indonesia terus menghadirkan produk-produk yang berkualitas, tak terkecuali produk LED Tvnya,” terangnya.
Sharp AQUOS 4K with Android TV menjadi salah satu andalan dari seri televisi terbaru. Dimana kejernihan kualitas gambarnya mampu menangkap kecantikan objek seperti aslinya menjadi fokus utama dari televisi seri ini.
Konsumen juga dapat menikmati beragam hiburan lewat kecanggihan fitur karena dibenamkan sistem Android 7.0 sehingga semakin mudah untuk mengunduh aplikasi maupun konten favoritnya melalui Google Play. “Kualitas ini merupakan hasil penggabungan antara teknologi 4K yang terbukti mampu memberikan detil lebih banyak dengan teknologi High Dynamic Range,” jelasnya.
Andry menambahkan sesuai tagline yang diusung yakni Capture Real Beauty, Sharp AQUOS 4K with Android TV mampu memperlihatkan detil untuk objek apapun dan memberikan warna gambar yang lebih presisi sebagaimana realita objek hingga memberi warna kontras yang tidak berlebih namun tetap tajam.
Bahkan saat menonton, konsumen juga dapat mendengar lebih jelas karena Sharp AQUOS 4K with Android TV dilengkapi dengan efek suara 3D dari teknologi Eilex PRISM yang membuat tontonan lebih hidup.
Untuk menyesuaikan kecanggihan yang ditawarkan, maka dihadirkan dalam tiga ukuran berbeda untuk memaksimalkan pengalaman menonton konsumen. Ketiga ukuran tersebut adalah 45 inch, 50 inch dan 60 inch dengan rentang harga Rp11,9 juta hingga yang premium bernilai Rp21,9 juta.
“Selain memperkenalkan kecanggihan fitur-fitur ini, kami juga sekaligus ingin mengedukasi dan mengajak masyarakat Indonesia untuk beralih ke televisi yang lebih besar, selama ini TV Sharp sudah cukup mendominasi pasar 32 inch. Di tahun 2016 kami sudah fokus kembali ke pasar 60 inch dan berhasil meraih 22% pangsa pasar dalam kurun 1,5 tahun, jadi ini waktu yang tepat sekali untuk mendorong lebih banyak lagi masyarakat Indonesia terhadap persepsi bigger is better,” ujar Andry. [riq]

Tags: