PT SHARP Raih ICSA Sepuluh Tahun Berturut-turut

Jajaran Manajemen Sharp Indonesia berfoto bersama setelah penerimaan ICSA 2016. [achmad tauriq]

Jajaran Manajemen Sharp Indonesia berfoto bersama setelah penerimaan ICSA 2016. [achmad tauriq]

(Sukses Puaskan Pelanggan)
Surabaya, Bhirawa
PT SHARP Electronics Indonesia (SEID) dalam memberikan kepuasan pelanggan melalui unit layanan purnajualnya yang terbentang paling luas dari Sabang sampai Merauke, kembali mendulang penghargaan.
Dalam survei Indonesia Customer Satisfaction Award (ICSA) yang dilaksanakan tahun ini oleh majalah Swasembada bersama Frontier Consulting Group, SHARP kembali dinobatkan sebagai merek elektronik terbaik pilihan konsumen Indonesia untuk kategori Lemari Es.
Dengan dicapainya prestasi ini, SHARP menjadi satu-satunya merek elektronik yang berhasil mempertahankan penghargaan sebagai merek yang masuk dalam Best of the Best ICSA selama sepuluh tahun berturut-turut.
“Di era digital seperti saat ini, persaingan semakin ketat sehingga menciptakan produk dengan kualitas terbaik saja belum cukup untuk memuaskan konsumen yang makin pintar dan makin demanding. Untuk terus mendapat tempat di hati konsumen Indonesia, SHARP menjaga komitmennya dengan senantiasa menciptakan produk-produk dengan teknologi terdepan,” ungkap Senior General Manager Production REF Division SEID, Yasuo Takenaka saat dikonfirmasi Bhirawa, Minggu (13/11) kemarin.
Yasuo menambahkan, sekaligus juga konsisten memberikan pelayanan purnajual yang paripurna melalui titik servis terluas di Indonesia. “Kami mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh konsumen, rekan-rekan media, serta para partner karena berkat dukungan merekalah kami dapat melangkah sejauh ini,” terangnya yang menerima penghargaan 10 November 2016 lalu di Jakarta.
selain ICSA, SHARP juga berhasil memboyong penghargaan Bintang Home Preferred Brand 2016 gelaran tabloid Bintang Home untuk kategori Best Innovation 2016 melalui TV SHARP AQUOS 8K. Penghargaan yang didasarkan pada angket pembaca ini diberikan melalui sejumlah kriteria, yaitu unsur kebaruan, inovasi, serta teknologi.
Dengan luasnya jaringan purnajual memang menjadi salah satu inovasi SHARP yang tak dimiliki oleh merek lain. Hingga kini, SEID memiliki titik layanan servis yang jumlahnya jauh melampaui merek-merek lain.
“Sebanyak 382 titik termasuk 140 unit armada mobil dan 2 unit SHARP Mobile Service Station (SMSS), armada servis keliling SHARP yang telah menjangkau lebih dari ratusan kota di pulau Jawa, Sumatera, Sulawesi dan Kalimantan dengan total jarak tempuh 150 ribu kilometer sejak diluncurkan pada tahun 2011 lalu,” jelasnya.
Bahkan saat ini, layanan purnajual SHARP juga dapat diakses melalui mobile application SHARP CS yang dapat diunduh melalui Google Play Store dan Apple Store. Melalui aplikasi ini, konsumen yang tak sempat menghubungi customer service SHARP melalui telepon dapat langsung melakukan permintaan servis di rumah hanya dengan sekali klik saja.
Selain permintaan servis, SHARP CS Mobile Apps ini juga dilengkapi dengan layanan registrasi produk garansi, pencarian lokasi servis terdekat dengan teknologi Augmented Reality yang canggih, serta live chat dengan CS officer SHARP yang siap memberikan layanan terbaik di mana pun konsumen berada.
“Seluruh inovasi ini didorong oleh keinginan SHARP untuk terus meningkatkan kualitas hidup seluruh konsumen Indonesia yang kini kian cerdas dan senantiasa mencari nilai lebih dari produk yang mereka beli, seperti rasa aman akan layanan purnajual serta beragam kemudahan untuk mendapatkan informasi seputar produk,” pungkasnya. [riq]

Tags: