PT SI Intens Gelar Customer Gathering Wilayah DKI

20131003103728847Gresik, Bhirawa
Penjualan PT Semen Gresik salah satu anak usaha PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (PT SI) di wilayah DKI Jakarta terus mengalami pertumbuhan. Penjualan Semen Indonesia dengan Pabrik di Tuban ini di wilayah DKI Jakarta pada periode Januari – April 2014 mencapai 221 ribu ton, meningkat 21% jika dibandingkan tahun lalu sebesar 181 ribu ton. Penjualan semen pada periode itu terbesar masih ditopang penjualan Bag (kantong) yang mencapai 120 ribu ton, sedangkan Bulk (curah) mencapai 101 ribu ton.
Menurut Direktur Komersial PT SI, Aunur Rosyidi, Minggu (8/6) mengatakan, peningkatan penjualan semen di Wilayah DKI Jakarta yang mencapai 21% dipicu oleh kepercayaan masyarakat terhadap produk semen. Penjualan ini, lebih tinggi dibanding dengan peningkatan pertumbuhan konsumsi semen di Jakarta yang mencapai 6,2%. Market Share sampai Bulan April mencapai 12,1%, optimis kuasai market share di DKI Jakarta sebesar 14%.
Dengan beroperasinya pabrik Tuban 4 di Jatim, dengan kapasitas 3 juta ton semen per tahun dan Packing Plant di Ciwandan maka pasokan semen dari pabrik akan semakin lancar. Konsumen akan lebih mudah mendapatkan Semen Gresik, dengan ketersediaan pasokan yang cukup kami optimis bisa mengembangkan pasar di Wilayah Jakarta. Sedangkan konsumsi semen untuk wilayah DKI Jakarta periode Januari – April 2014 mencapai 1,82 juta ton, atau naik 6,2% dibanding tahun 2013 sebesar 1,72 juta ton.
Pertumbuhan konsumsi semen melebihi pertumbuhan semen secara nasional yang hanya tumbuh 3,7%, untuk menjaga hubungan dengan customer. Pada hari ini, menggelar customer gathering untuk area DKI Jakarta di Gedung Balai Samudra dimeriahkan artis Vicky Shu, Iman-J Rock dan Fitri Karlina. Diikuti 450 toko atau retail atau sebanyak 1.400 orang, yang terdiri dari pemilik toko dan pelanggan semen curah area itu. Juga memberikan penghargaan best costumer kepada 10 pelanggan clauster platinum, dan 15 pelanggan kategori toko.
Rosyidi menambahkan, perusahaan akan terus memberikan penghargaan atas dukungan mitra penjualan. Sehingga melalui program ini, dapat memacu serta meningkatkan kontribusi para toko yang merupakan mitra penjualan utama semen. Dapat menjaga posisi sebagai market leader sebesar 44%  di tingkat nasional, dan hingga kini PT SI. Telah memiliki empat pabrik semen yaitu Semen Gresik, Semen Padang, Semen Tonasa dan Thang Long Cement Vietnam. Untuk mendukung pasar Semen Indonesia memiliki 22 unit packing plant, 11 pelabuhan khusus yang tersebar di beberapa lokasi di seluruh Indonesia. [kim]

Tags: