PT Telkomsel Imbau Pelanggan Waspada Praktik Penipuan

Pelanggan telekomunikasi diminta berhati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan operator seluler.

Surabaya, Bhirawa
Kembali maraknya penipuan melalui telepon, SMS, atau pesan instan, Telkomsel mengimbau kepada seluruh pelanggan untuk selalu waspada khususnya penipuan yang mengatasnamakan Telkomsel dengan meminta informasi password atau kode verifikasi MyTelkomsel yang dikirimkan melalui SMS.
General Manager External Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin saat dikonfirmasi Bhirawa, Senin (22/1) kemarin mengungkapkan Telkomsel tidak pernah meminta password atau kode verifikasi kepada pelanggan untuk alasan apapun.
“Kode ini harus selalu dijaga kerahasiaannya seperti halnya PIN ATM atau bank, dengan memberikan password atau kode verifikasi kepada orang lain sama saja dengan memberikan akses kepada orang lain untuk melakukan transaksi apapun melalui aplikasi MyTelkomsel,” jelasnya.
Denny meminta supaya pelanggan tidak perlu menanggapi permintaan tersebut dan tidak menginformasikan kode tersebut kepada siapa pun. Selain meminta password atau kode verifikasi aplikasi MyTelkomsel, modus penipuan juga seringkali meminta pelanggan untuk memberikan kode verifikasi atas pembelian layanan Telkomsel yang terkirim melalui SMS.
“Untuk itu bagi pelanggan yang merasa tidak melakukan aktivitas yang disebutkan dalam SMS, pelanggan tidak perlu menanggapi SMS tersebut dan tidak perlu menginformasikan kode verifikasi tersebut apabila diminta oleh pihak tidak dikenal,” ujarnya.
Informasi lebih lanjut mengenai penipuan yang mengatasnamakan Telkomsel dapat dilihat di https://www.telkomsel.com/support/waspada-penipuan. Pelanggan juga dapat mengajukan pertanyaan terkait penipuan melalui chatting dengan asisten virtual di LINE, Telegram dan Facebook Messenger Telkomsel, email cs@telkomsel.co.id, atau melalui facebook.com/telkomsel dan Twitter @telkomsel.
Denny pun menyampaikan untuk segala informasi bagi pelanggan, baik mengenai program, layanan, produk, ataupun promosi berhadiah, pihaknya selalu menggunakan mekanisme pemberitahuan resmi seperti melalui surat, pemberitaan di media massa nasional, informasi di GraPARI terdekat atau di Call Center Telkomsel. Serta situs resmi perusahaan www.telkomsel.com, salah satunya seperti pengumuman pemenang undian Pesta Blanja Poin Telkomsel. [riq]

Tags: