Puslatpur 3 Grati Pasuruan Lakukan Vaksinasi di 33 Puskesmas

Salah satu warga saat di vaksin gratis dari Puslatpur 3 Grati, Pasuruan di Puskesmas Grati, Kabupaten Pasuruan, Rabu (21/7).

Pasuruan, Bhirawa
Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) 3 Grati, Pasuruan melaksanakan vaksinasi gratis kepada masyarakat umum di 33 puskesmas yang berada di Kabupaten Pasuruan.

Komandan Puslatpur 3 Grati, Letkol Marinir Kartika Wijaya Setyawan menyampaikan vaksinasi di gelar merupakan bagian dari mensukseskan program pemerintah terhadap vaksinasi massal.

“Kegiatan ini mendukung program percepatan vaksinasi nasional untuk menciptakan herd immunity,” ujar Letkol Marinir Kartika Wijaya Setyawan di Puskesmas Kedawung, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, Rabu (21/7).

Puslatpur 3 Grati berkerja sama dengan TNI dan Polri serta tenaga medis untuk menvaksin ribuan masyarakat. Adapun dosis vaksin yang disiapkan di setiap puskesmas dilaksanakan 50 botol dengan total sebanyak 500 orang setiap puskesmas.

“Dosis vaksin yang kami siapkan setiap puskemas, untuk 500 orang. Di wilayah Kabupaten Pasuruan, ada 33 puskesmas untuk vaksinasi dari Puslatpur 3 Grati. Sebelum melakukan vaksinasi, dilakukan pendataan, screening, pemeriksaan tensi dan lainnya,” jelas Letkol Marinir Kartika Wijaya Setyawan.

Meski sudah divaksin, pihaknya mengimbau agar masyarakat tetap waspada terhadap virus Covid-19 dengan selalu menerapkan protokol kesehatan 5 M.

“Vaksinasi dilakukan dalam rangka menekan angka penyebaran Covid-19. Dengan harapan, supaya masyarakat kembali pulih, ekonomi pulih dan segera normal kembali,” terang Letkol Marinir Kartika Wijaya Setyawan. [hil]

Tags: