PWI Kabupaten Tulungagung Salurkan Bantuan APD untuk Puskesmas

Anggota PWI Tulungagung saat memberikan bantuan pada Indro Eko sebagai Kepala Puskesmas Tulungagung, Kamis (30/4)

Tulungagung, Bhirawa
Persatuan wartawan Indonesia (PWI) Tulungagung, Kamis (30/4), menyalurkan bantuan alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis di Puskesmas Kota Tulungagung. Penyerahan bantuan ini dilakukan Ketua PWI Tulungagung, Aminun Jabir, pada Kepala Puskesmas Kota Tulungagung,drg Indro Eko C di Puskesmas Kota Tulungagung.
Indra merasa bersyukur dengan bantuan dari PWI Tulungagung yang berupa baju hazmat itu. “Terima kasih kami ucapkan atas solidaritas PWI Tulungagung. APD ini sangat penting bagi kami,” ujarnya.
Saat ini menurut Indra baju hazmat sangat diperlukan tenaga medis dalam masa pendemi Covid-19. Apalagi beberapa waktu lalu Puskesmas Tulungagung sangat kesulitan untuk memenuhinya.
“Sekarang mulai mengalir bantuan-bantuan termasuk dari PWI Tulungagung. Kami berterimakasih. Kalau yang kami terima Puskesmas dari Dinas Kesehatan jumlahnya terbatas apalagi dibagi pada semua Puskesmas di Kabupaten Tulungagung,” paparnya.
Selanjutnya Indra mengungkapkan Puskesmas Tulungagung saat ini pun menerima limpahan pasien dari Puskesmas Beji yang menjadi penyangga rumah sakit khusus Covid-19. “Karena itu jumlah pengunjung di Puskesmas Tulungagung masih relatif ramai meski dalam masa pandemi Covid-19, sebab ada tambahan dari Beji dan tidak hanya dari Kota Tulungagung saja,” tuturnya.
Sementara itu, Aminun Jabir, berharap dengan bantuan APD yang menggandeng rekanan PWI Tulungagung dapat bermanfaat bagi tenaga medis. Apalagi mereka merupakan garda terdepan dalam penanganan Covid-19.
“Semoga soladaritas dari PWI Tulungagung dapat memberi manfaat bagi tenaga medis di Puskesmas Kota Tulungagung,” katanya.
Ia pun berharap Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tulungagung dapat bergerak lebih cepat dalam melawan virus Covid-19. Apalagi sudah ada anggaran dari Pemkab Tulungagung sebesar Rp 77,8 miliar. “Segera saja realisasikan anggaran tersebut,” tandasnya. (wed)

Tags: