PWI – Perumdam Tirta Pendhalungan Jember Serahkan Bantuan Masyarakat Terdampak Banjir

Tangki Air Bersih milik Perumdam Tirta Pendhalungan Jember saat mensuplai air bersih kepada masyarakat Desa Wonoasri Tempurejo yang terdampak bencana banjir, Jumat (15/1)

Jember, Bhirawa
Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jember bersama Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Pendhalungan serahkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir Jumat (15/1). Bantuan dipusatkan di tiga Kecamatan yakni Tempurejo, Gumukmas dan Bangsalsari.

Direktur Utama Perumdam Tirta Pendhalungan Jember Ady Setiawan mengaku prihatin atas musibah yang menimpa masyarakat Jember.” Setelah kita mendengar dan melihat adanya bencana, kami langsung membuka posko bencana dan melakukan penggalangan dana. Mulai dari jajaran direksi, karyawan dan pengawas. Alhamdulillah terkumpul sejumlah sembako, pakaian layal pakai dan uang. Sekitar 30 jutaan jumlahya,” ungkap Ady Setiawan kepada sejumlah media kemarin.

Bantuan tersebut kata Ady disalurkan kepada masyarakat yang terdampak bencana yang ada di tiga titik lokasi banjir.” Bantuan ini kita salurkan kepada masyarakat yang terdampak bencana di tiga titik lokasi, yakni di Kecamatan Bangsalsari, Gumumas dan Tempurejo. Mudah-mudahan dengan bantuan ini, dapat meringankan bebam saudara kita yang terdampak banjir,” katanya pula.

Ady Setiawan juga mengaku, dalam menyalurkan bantuan lembaganya menggandeng lembaga Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jember dan beberapa organisasi lainnya. Ini dilakukan untuk mempercepat penyaluran bantuan dan tepat sasaran. ” Kami sengaja menggandeng PWI Jember dalam menyalurkan bantuan. Selain mempercepat pendistribusian, bantuan tersebut tepat sasaran,” harapnya.

Selain itu, perusahaan milik daerah ini juga menyediakan dan mensuplai kebutuhan air bersih masyarakat yang terdampak dengan menggunakan tengki air. Termasuk masang tandon-tandon air bersih disejumlah titik lokasi.”Disaat musibah banjir, air bersih sangat dibutuhkan. Selain menyalurkan air bersih secara mobiling, kami juga memasang tandon-tandon air dibeberapa titik lokasi untuk memenuhi kebutuhan air bersih,” pungkasnya.

Sementara, Sugeng Prayitno pengurus PWI Jember mengapresiasi langkah Perumdam Tirta Pendhalungan yang ikut peduli meringankan beban masyarakat yang terdampak. ” Bantuan Perumdam Tirta Pendhalungan bersama PWI Jember sudah tersalurkan. Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat dan dapat membantu meringankan beban mereka,” tandas jurnalis Memo Timur ini kemarin.

Selain sembako, bantuan Perumdam Tirta Pendhalungan Jember dan PWI Jember yang diserahkan berupa pempers (popok bayi) dan alat-alat untuk membersihkan lantai. “Pempers dan peralatan untuk membersihkan lantai yang paling banyak dibutuhkan,” ungkapnya pula.(efi)

Tags: