Raih Medali, Empat Guru Terima Piagam Penghargaan

Raih medali empat guru usai penerima piagam penghargaan DPRD. [wiwit agus pribadi]

Probolinggo, Bhirawa
Empat orang guru di Kabupaten Probolinggo berhasil meraih medali emas, perak dan perunggu dalam Olimpiade Gurulympics PGRI 2020 (Olah Ilmu/Olah Karya) Tingkat Nasional yang digelar PB PGRI dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 75 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2020
Keempat guru ini Lutfiah Hasanah (guru Biologi SMAN 1 Kraksaan) meraih tiga medali perunggu, Novilia Gita N (guru Bahasa Inggris SMAN 1 Kraksaan) meraih satu medali perak dan dua medali perunggu, Rizkiyatusnaini (guru Matematika SMAN 1 Kraksaan) meraih satu medali emas, satu medali perak dan satu medali perunggu, serta Babun dari SDN Ngepung Kecamatan Sukapura meraih tiga medali perunggu.
Sebagai bentuk apreasiasi atas diraihnya prestasi itu, keempat orang guru yang merupakan anggota PGRI Kabupaten Probolinggo ini menerima piagam penghargaan dan uang pembinaan dari Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo Andi Suryanto Wibowo dan PGRI Kabupaten Probolinggo. Penyerahan piagam penghargaan dan uang pembinaan ini dilaksanakan di ruang pertemuan SMAN 1 Kraksaan.
Penyerahan piagam penghargaan ini dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo Andi Suryanto Wibowo, Ketua PGRI Kabupaten Probolinggo Purnomo, Sekretaris Dewan Pendidikan Kabupaten Probolinggo Ach Arief Hermawan, serta Kepala SMAN 1 Kraksaan Bambang Sudiarto.
Ketua PGRI Kabupaten Probolinggo, Purnomo menyatakan, pihaknya bersyukur dan merasa bangga karena apa yang diraih empat orang guru anggota PGRI ini merupakan prestasi yang luar biasa di tengah – tengah pandemi Covid 19.
“Meskipun dalam masa pandemi Covid 19, anggota PGRI Kabupaten Probolinggo masih tetap menunjukkan eksistensinya untuk melayani anak – anaknya, baik Daring maupun Luring. Bahkan ikut kompetisi yang diselenggarakan PB PGRI mewakili Jawa Timur dan berprestasi di tingkat nasional. Kami mengucapkan terima kasih sekali kepada teman – teman anggota PGRI terutama SMAN 1 Kraksaan dan SDN Ngepung Kecamatan Sukapura,” ungkapnya.
Purnomo mengharapkan, agar prestasi yang telah diraih oleh anggota PGRI Kabupaten Probolinggo di tingkat nasional bisa menjadi motivasi bagi guru – guru yang lain. ”Setidaknya bisa ditiru guru yang lain untuk kemudian selalu ikut berkompetisi di even – even berikutnya. Jadi tidak berhenti sampai disini saja, tetapi menjadi bekal dari teman – teman PGRI untuk meraih prestasi lagi,” harapnya.
Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo, Andi Suryanto Wibowo menyampaikan, dengan adanya prestasi guru – guru di masa pandemi Covid 19 ini tentunya menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi semuanya.
“Saya memberikan apresiasi khusus kepada keempat guru peserta Olimpiade Gululympics PGRI 2020 ini karena di masa pandemi Covid 19 mereka tidak meninggalkan prestasi,” katanya.
Andi berharap, semoga prestasi yang diraih dari empat orang guru ini menjadi suri tauladan buat guru – guru yang lain. Jadi sesulit apapun keadaan, tapi seorang guru tidak boleh lepas untuk selalu update sehingga bisa mencapai prestasi.
“Harapannya untuk kinerja guru agar selalu tetap semangat. Badai ini pasti akan berlalu. Pandemi Covid 19 jangan dijadikan alasan untuk bermalas – malasan. Jadi guru ini harus tetap semangat untuk mentransformasi ilmu kepada siswanya,” tambahnya. [wap]

Tags: