Rajin Update Covid-19

Dadang A Bintoro SSos MSi

Dadang A Bintoro SSos MSi
Sejak dibentuk Satuan Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Kabupaten Situbondo, Dadang A Bintoro Ssos MSi diberi mandat langsung Bupati Situbondo Dadang Wigiarto sebagai juru bicara (jubir) pada lembaga tersebut.
Pria yang sehari-hari menjabat Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Persandian (Kominfosan) Kabupaten Situbondo harus selalu tampil siaga dalam memberikan informasi serta data terbaru kepada publik, termasuk kepada kalangan jurnalis yang bertugas di Kota Santri Situbondo.
Menurut Dadang, panggilang akrabnya, setiap sore hari tepat pukul 18.00 wib, ia bersama Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Situbondo Abu Bakar Abdi dan Kabag Humas dan Protokol Pemkab Situbondo Agung Wintoro, rutin melakukan abdating data perkembangan virus corona atau Covid-19. “Ini saya lakukan sesuai dengan petunjuk tehnis yang sudah diperintahkan Bupati Situbondo Dadang Wigiarto,” ujar alumnus STPDN Jatinangor Sumedang Jabar itu.
Masih kata Dadang, setiap hari sebelum melakukan abdating data perkembangan Covid-19, ia rutin dan bahkan intens melakukan pencatatan bersama staf Diskominfosan Situbondo serta jajaran Dinas Kesehatan Situbondo. Ini dilakukan, lanjutnya, agar info dan data yang akan disebarkan memiliki akurasi yang kuat dan dapat dipercaya oleh publik.
Namun Dadang juga mengakui, pernah sesekali salah dalam menyusun data perkembangan penanganan Covid-19. “Secepatnya langsung saya rubah dan setelah benar benar valid baru di unggah kembalii ke laman website yang ada di Pemkab Situbondo,” pungkas mantan Camat Sumbermalang itu. [awi]

Rate this article!
Rajin Update Covid-19,5 / 5 ( 1votes )
Tags: