Rakor Perguruan Silat, Wali Kota Madiun Berpesan Ikut Jaga Kondusifitas

Wali Kota madiun, Maidi dan kapolres Madiun Kota AKBP. R. Bobby Aria Prakasa saat memimpin rakor bersa pimpinan Perguruan Silat se Kota Madiun dan masyarakat untuk ikut serta menjaga kondusifitas kota, terutama pada masa Ramadan di tengah pandemi covid-19 saat ini. [sudarno/bhirawa]

Kota Madiun, Bhirawa
Walikota Madiun, Maidi mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut serta menjaga kondusifitas kota, terutama pada masa Ramadan di tengah pandemi covid-19 saat ini. Hal itu disampaikannya saat memimpin rapat koordinasi bersama perwakilan perguruan silat se-Kota Madiun pada Rabu (6/5).
Dalam kesempatan itu, Wali Kota Maadiun, menekankan pentingnya solidaritas masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban, baik di lingkungan rumah ataupun di wilayahnya masing-masing.
“Era sekarang kita sedang prihatin, para perguruan silat ini, punya siswa banyak yang juga harus ikut menjaga ketertiban.Baik ketertiban dirumah atau di wilayahnya.Dengan pola seperti ini, bisa membantu pemerintah dan polisi juga dalam mempertahankan kondisi Kota Madiun yang aman,” kata Wali Kota seusai memimpin rakor.
Lebih lanjut walikota mengimbau kepada seluruh perwakilan perguruan pencak silat se-Kota Madiun yang hadir, untuk ikut memberikan saran dan masukan demi mempertahankan kondisi-kondisi keamanan yang telah kondusif saat ini.
“Mohon bantuan kalau ada hal-hal yang sifatnya beda pendapat segera di sampaikan. Kami berusaha semaksimal mungkin untuk mengakomodir semua keinginan termasuk warga daripada perguruan silat,” ungkapnya.
Terakhir, walikota juga mengimbau kepada masyarakat untuk proaktif memantau warga disekitarnya agar tetap menjaga kesehatan diri dan keluarga dengan cara memperhatikan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah dan tidak menjalankan mudik.”Kota Madiun ini sudah dikepung zona merah. Kita harus menjaga agar tetap zero korona. Mari bersama menjaga agar kita semua terhindar dari virus covid-19,”tegasnya. [dar]

Tags: