Rakorwil Banser Jatim Momentum Konsolidasi dan Rapatkan Barisan

Kasatkorwil Banser Jawa Timur, HM Irsyad Yusuf saat Rakorwil Banser se-Jawa Timur di Hotel Permata Biru, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (3/4).

Pasuruan, Bhirawa
Pengurus Satuan Koordinator Wilayah Barisan Ansor Serbaguna Jawa Timur, periode 2019-2023 melaksanakan (Rakorwil) Rapat Koordinasi Wilayah di Hotel Permata Biru, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan.

Kasatkorwil Banser Jawa Timur, HM Irsyad Yusuf menyampaikan Rakorwil Banser se-Jatim untuk menyamakan persepsi Banser se-Jatim terkait program kerja. Terlebih, momentum ini menyatukan kekuatan dan merapatkan barisan.

“Konsolidasi Banser se-Jawa Timur ini, selain penyusunan program kerja Banser Jatim ke depan, sekaligus juga momentum untuk merapatkan barisan,” ujar Gus Irsyad panggilan akrabnya HM Irsyad Yusuf di sela-sela acara pembukaan Rakorwil Banser se-Jawa Timur, Sabtu (3/4).

Salah satu poin utamanya adalah peran Banser dalam membantu pemerintah untuk menanggulangi terorisme dan pengamanan kegiatan masyarakat. Langkah ini bekerjasama dengan aparat penegak hukum dan pemerintah setempat.

“Untuk penanganan terorisme, pengamanan dan penanganan kemasyarakatan nanti di bahas dan kita bagi tugas di sejumlah segmen yang terdapat di Banser,” terang Gus Irsyad yang juga menjabat sebagai Bupati Pasuruan.

Sejumlah petinggi PW Ansor Jatim hadir dalam acara tersebut. Yakni Ketua PW Ansor Jatim Syafiq Syauqi, Sekjen PW Ansor Jatim Ghufron Sirodj. Bupati Lumajang Thoriqul Haq juga hadir usai acara pembukaan Rakorwil. Wakil Bupati Pasuruan KH Abdul Mujib Imron dan Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan HM Sudiono Fauzan juga hadir. Acara tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. [hil]

Tags: