Ramadan, Persatu Terus Berlatih Jelang Hadapi Persebaya

Tuban, Bhirawa
Selama bulan puasa, para pemain Persatu Tuban ternyata tetap menjalani latihan di Stadion Loka Jaya Tuban. Hal itu di lakukan Dhanu Rosade dan kawan-kawan sejak hari Senin sore dan malam kemarin.
“Meski puasa, anak-anak tetap wajib mengikuti program latihan rutin pada sore dan malam hari. Ini kita lakukan sebagai persiapan menghadapi¬† laga lanjutan Grup 5 Liga 2 melawan Persebaya, di Surabaya pada tanggal 05 Juni nanti,” Kata Manager Persatu Tuban, Fahmi Fikroni, saat dikonfirmasi via phonselnya (30/05).
Fahmi menjelaskan, di bulan puasa ini latihan difokuskan pada fisik dan pembugaran. Hal tersebut dilakukan agar kondisi fisik pemain tetap bugar meski menjalani puasa, sehingga Persatu tetap bisa menjaga posisi aman di klasemen Grup 5 Liga 2 nanti.
“Persaingan di Grup 5 Liga 2 sangat ketat dan kuat. Kita tak ingin menyia-nyiakan waktu tanpa latihan, karena kita menargetkan diri bisa lolos ke babak 16 besar,” Imbuh Roni yang juga anggota DPRD Tuban.
Ditambahkan, selain latihan fisik, rencananya, managemen juga bakal menggelar pertandingan uji coba malam hari. Namun sayang, ketika di tanya terkait waktu pelaksanaan dan lawan uji coba, Roni mengaku belum bisa memastikannya.
“Untuk kejelasannya belum dapat kita pastikan mas. Karena kita juga msih mencari lawan yang mau untuk di ajak Uji Coba saat puasa,” Imbuhnya.
Sementara itu, Pelatih kepala Persatu Tuban, Edy Sudiarto, menjelaskan, bahwa latihan sore dan malam hari selama puasa ini akan terus dilakukan hingga H-7 Lebaran.
“Latihan tetap kita laksanakan mas. Karena latihan itu penting untuk menjaga kondisi fisik dan skill para pemain agar tetap bugar dan baik selama libur kompetisi,” Kata Edy.
Selain itu, Lanjut Edy, latihan ini juga menjadi persiapan serius kami untuk bisa mencuri poin di kandang Persebaya nanti. (Hud)

Tags: