Rangkul Investor Hutan

Enny Handhayany YS

Enny Handhayany YS
KPH Perhutani Bondowoso yang mewilayahi Kabupaten Situbondo dan Bondowoso, melalui Wakil Administratur Wilayah Selatan Enny Handhayany YS mulai membuka akses yang luas bagi para investor baru. Tujuannya untuk ikut menanamkan modalnya di bidang penanaman aneka sektor komoditas tanaman di lahan hutan milik negara. Baik yang ada di wilayah Situbondo maupun yang tersebar di wilayah Bondowoso.
Menurut Eny Handfhayany YS, sejumlah investor lokal maupun regional sudah mulai berdatangan ke KPH Bondowoso untuk menjajaki potensi penanaman modal dibidang aneka jenis pohon tanaman. Salah satunya, sebut Enny, tanaman jenis porang yang saat ini memiliki potensi luar biasa. “Baik untuk komoditas kebutuhan dalam negeri maupun ekspor, tanaman porang ini sangat potensial untuk dikembangkan,” jelas mantan Wakil Administratur KPH Perhutani Bondowoso Utara itu.
Wanita yang dikenal low profile itu menambahkan, tak hanya kepada investor bermodal besar, kepada kalangan masyarakat lokal yang memiliki keinginan untuk maju bersama KPH Perhutani juga dirangkul.
Biasanya, ulas Enny, dari mitra dan kolega KPH Perhutani nanti bisa berkembang untuk mengajak kalangan investor dan mulai berpartner dengan BUMN yang khusus bergerak dibidang pengembangan tanaman kayu jati milik negara ini. “Monggo bisa mengajak teman-teman investor untuk bermitra menanam di lahan milik Perhutani. Peluangnya cukup bagus,” ajak Enny. [awi]

Rate this article!
Rangkul Investor Hutan,5 / 5 ( 1votes )
Tags: