Rangkul Tokoh Agama, Kapolres Ajak Meresmikan Mushola Mapolsek Besuki

TEKS FOTO : Kapolres Situbondo AKBP Achmad Imam Rifai bersama Kapolsek Besuki Kompol M Yazid serta jajaran tokoh agama setempat saat meresmikan mushollah Baitul Muttaqin. [sawawi/bhirawa]

Situbondo, Bhirawa
Kapolres Situbondo AKBP Achmad Imam Rifai bersama Kapolsek Besuki Kompol M Yazid meresmikan mushola Baitul Muttaqin di Mapolsek Besuki, kemarin. Hadir dalam kegiatan peresmian mushola Baitul Muttaqin diantaranya Pejabat Utama Polres, Kapolsek, tokoh agama setempat seperti Ust H Choironi Hidayat, Habib Alwi Al Mudlor, Habib Mustafa Al Hirij, KH Hafidz Sybaweh, KH Mahfudz Sybaweh, Ust Abdul Jalal Alkhiromi. Jajaran Muspika seperti Camat Besuki, Danramil Besuki dan intansi terkait serta Kepala Desa se-Kecamatan Besuki juga ikut hadir.

Dihadapan Kapolres Situbondo AKBP Achmad Imam Rifai, Kapolsek Besuki Kompol Muhammad Yazid, menegaskan pihaknya sangat bersyukur telah menerima kenaikan pangkat pengabdian. Selain itu, papar Yazid, dirinya juga patut mengucapkan alhamdulillah karena pembangunan mushola Baitul Muttaqin telah selesai. “Kami sangat bersyukur kepada Sang Ilahi karena musholla bisa diresmikan oleh Kapolres Situbondo,” ujar M Yazid.

Masih kata Yazid, keberadaan musholla tersebut sebagai wujud ungkapan rasa terimakasih sebagai kenangan pribadi saat mengakhiri jabatan bertugas di Polri. Kata Yazid, ia juga berharap musholla tersebut dapat memberi manfaat bagi masyarakat yang ada di sekitar Mapolsek Besuki. “Musholla ini bisa djadikan sarana beribadah bagi anggota polisi dan masyarakat yang ada di sekitar Mapolsek Besuki,” ucap Yazid.

Sementara itu, Kapolres Situbondo AKBP Achmad Imam Rifai sangat mengapresiasi kepada kinerja Kompol Yazid yang sudah memberikan pengabdian terbaik sampai akhir karir di Polri. Tak cukup itu, aku Kapolres Imam, sosok M Yazid juga dapat memberikan sumbangsih besar terhadap Polsek Besuki yang berhasil merehab Mushola Baitul Muttaqin. “Ini akan tercatat sebagai kenangan yang baik dari M Yazid. Sarana musholla ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dan personil polisi yang bertugas di Mapolsek Besuki,” urai Kapolres Imam.

Kapolres Imam kembali menambahkan, ia patut mengucapkan terima kasih kepada Kompol M Yazid, atas jasa dan kiprahnya sehingga memberi manfaat dan pahala ibadah yang terus mengalir dari selesainya pembangunan musholla. Terakhir, sambung Kapolres Imam, ia berharap adanya dukungan dari para tokoh agama dan tokoh masyarakat Situbondo khususnya di Kecamatan Besuki agar terus mendukung kebijakan Pemerintah Kabupaten Situbondo. [awi]

Tags: