Rapat Pansus II Bersama Direksi Perumda Giri Tirta Berjalan Alot

Situasi rapat di kantor DPRD Gresik

Gresik, Bhirawa
Rapat panitia khusus (Pansus) II DPRD, pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Penyertaan Modal PDAM. Bersama direksi Perumda Giri Tirta, dengar pendapat berjalan cukup alot. Pro dan kontra diinternal pansus, penyertaan modal Rp 25 miliar pada 2019, juga kondisi riil.perusahaan sekarang.

Anggota Pansus II Syaichu Busyiri mengatakan, bahwa ada laporan khusus terkait penyertaan modal Rp 25 miliar pada 2019. Setelahnya, baru kita akan sepakat untuk dilanjutkan pembahasan.

Anggota Pansus II DPRD Gresik Hamzah Takim mengatakan, bahwa saat ini fokusnya adalah memperbaiki pelayanan PDAM kepada masyarakat. Kemudian penyertaan modal Rp113 miliar, digunakan untuk memperbaiki kinerja PDAM.

Sementara Ketua Pansus II, Muhammad Zaifuddin mengatakan, sebenarnya pembahasan tadi tidak alot. Jika dari PDAM, dengan jelas menjelaskan urutan dan rincian. Dan sudah mengambil jalan tengah, bahwa ranperda tetap di bahas sesuai jadwal.

“Kita tadi, minta kejelasan secara rinci penyertaan modal yang kemarin Rp25 miliar. Baik dijelasankan secara lesan maupun tertulis, sehingga dengan penambahan Rp113 miliar. Di peruntukan untuk apa saja, supaya tidak terjadi dua angaran di peruntukan dengan yang sama,” imbuhnya. [kim]

Tags: