Rapat Paripurna Penyampaian Pandangan Umum Fraksi Berjalan Lancar

Trenggalek,Bhirawa
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Trenggalek kembali menggelar Rapat Paripurna pandangan umum fraksi-fraksi DPRD terhadap Laporan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati di graha paripurna gedung DPRD Kabupaten Trenggalek.Senin (13/7/2020).

Rapat paripurna yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Doding Rahmadi dihadiri langsung oleh Bupati Trenggalek Muh Nur Arifin.Rapat ini dilaksanakan secara terbatas ada sebagian anggota dewan dijadwalkan mengikuti melalui Video conference dan juga para kepala OPD lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Trenggalek juga mengikuti melalui video conference. Dalam Rapat paripurna ini masing – masing fraksi menyampaikan Pandangan Umum yang dibacakan oleh salah satu anggota fraksi yang ditunjuk.

Usai Rapat Ketua DPRD Trenggalek Doding Rahmadi mengungkapkan agenda rapat paripurna pandangan umum 6 fraksi DPRD Trenggalek tentang LKPJ Bupati Tahun 2019.

“Hari ini rapat paripurna penyampaian pandangan umum fraksi -fraksi terhadap LKPJ Bupati Tahun 2019,” ungkap pria yang saat ini menjabat sekertaris partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P).

Dalam penyampaian pandangan fraksi-fraksi, Doding Mengaku, berjalan lancar, namun tentu juga ada beberapa catatan, masukan dan pertanyaan.

“Alhamdulilah prosesnya berjalan lancar, banyak masukan saran maupun pertanyaan yamg diajukan dari teman teman fraksi dan akan dijawab oleh bupati pada tanggal 17 juli 2020,” ujarnya

Lebih lanjut Doding mengungkapkan Karena sesuai dengan hasil audit BPK, Kabupaten Trenggalek memperoleh predikat Wajar Tanpa Pengecualian ( WTP), jadi secara garis besar DPRD mengapresiasi hal tersebut.

” Kami mengapresiasi predikat WTP itu. Akan tetapi masih ada catatan kecil yang diberikan, seperti halnya anggaran pasar pon yang akhirnya tercover oleh pusat. Sehingga anggaran dari daerah tidak terserap, sehingga realisasi APBD Kabupaten Trenggalek terserap sekitar 97 persen,” Tutupnya. (wek).

Tags: