Rapimnas Golkar Tawarkan Figur Cawapres

13-Rapimnas-GolkarJakarta, Bhirawa
Politisi partai Golkar Poempida Hidayatullah mendorong para kader Golkar untuk menjadi Cawapres bagi para Capres partai lain. Dia memasangkan kader senior Jusuf Kalla menjadi Cawapres Jokowi dan kader yunior Priyo Budi Santosa sebagai Cawapres Prabowo. Sementara nasib Capres Golkar ARB sendiri, masih menunggu evaluasi dalam Rapimnas yang akan digelar 15 Mei minggu depan.
“Siapapun Capres yang akan ber pasangan dengan kader Golkar, pasti akan mendulang suara besar. Sebab dalam Pileg April lalu, partai Golkar menjadi pemenang kedua setelah PDIP. Kursi di Parlemen pasti cukup banyak untuk mendukung Capres yang berpasangan dengan Cawapres Golkar,” ungkap Poempida dalam diskusi politik Pascareal count ; Kemana Arah Parpol ? Hadir dalam diskusi, politisi Demokrat Ramadhan Pohan, politisi PAN Viva Yoga dan Direktur Eksekutif Polcomm Institute Heri Budianto
Heri Budianto sebagai pembicara  menyarankan; Agar Golkar menanggalkan ARB sebagai Capres maupun Cawapres. Jika tidak, Golkar akan kehilangan boarding pass dalam Pilpres Juni bulan depan. Penolakan Gerindra atas tawaran ARB untuk jadi Cawapres Prabowo, sudah berindikasi kuat bahwa ARB tidak menjanjikan. Sepinya tawaran koalisi dari partai lain juga mencerminkan rendahnya harga jual Capres Golkar. Tolok ukur penola kan pasar ini harus dicermati Golkar, dan mengambil langkah cepat untuk merubah haluan. Akan lebih baik bila Golkar menyiapkan Cawapres saja, bagi Capres partai lain. Apalagi sudah ada 2 nama Capres yang kini tengah naik daun.
“Dari situasi di lapangan, politisi Yusuf Kalla sangat pas dipasangkan dengan Capres Jokowi. Sedang politisi Priyo cocok dipasangkan sebagai Cawapresnya Prabowo. Alternatif ini bisa menjaga nama dan kebesaran Golkar tetap bertahan,” ucap Hery.
Di tempat lain politisi senior Golkar Zainal Bintang memprediksi Rapimnas bakal panas dan alot. Selain meminta pertanggungjawaban kegagalan Golkar dalam Pemilu.Dalam Rapimnas juga akan ada tuntutan untuk men-Cawapres-kan 6 kader Golkar yang direkomendasikan oleh 10 Ormas di Golkar. Ke enam Cawapres Golkar itu nantinya akan di tawarkan kepada Capres partai lain. Mereka adalah Jusuf Kalla, Akbar Tanjung, Luhut Panjaitan, Priyo Budi Santosa, Ginandjar Kartasasmita, dan Agung Laksana. [ira]

Tags: