Ratusan Prajurit Satgas TMMD Ke-110 Kodim Bojonegoro Divaksin

Prajurit Satgas TMMD Kodim Bojonegoro sedang menjalani suntikan Vaksin

Bojonegoro, Bhirawa
Letkol Inf Bambang Hariyanto, turut meninjau pelaksanaan vaksinasi kepada ratusan prajurit Satuan Tugas (Satgas) yang melaksanakan kegiatan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 110 diwilayah Kecamatan Tambakrejo, Bojonegoro, Jawa Timur, Jum’at (12/3).

Selaku Komandan Satgas TMMD, Perwira Menengah itu mengatakan bahwa Vaksinasi tahap pertama ini ada sebanyak 100 prajurit Satgas divaksin guna mendukung program pemerintah mencegah penyebaran coronavirus disease 2019 atau covid-19.

Pihaknya mengharapkan dengan adanya vaksinasi tersebut imunitas tubuh prajurit semakin meningkat, dan vaksin ini aman serta halal.

“Imunitas prajurit semakin kuat, karena mereka bekerja dilapangan dalam program TMMD ini dan garda terdepan dalam penanganan covid-19,” ujar Letkol Inf Bambang Hariyanto.

Sementara pada beberapa waktu yang lalu, untuk seluruh anggota TNI dan ASN Kodim 0813 Bojonegoro saat ini sudah dilakukan vaksinasi pencegahan covid-19.

“Kegiatan vaksinasi ini tetap menjalankan protokol kesehatan 5-M. Sehingga aman terhindar dari paparan covid-19,” pungkasnya. Adapun kegiatan program terpadu lintas sektoral TMMD ini dipusatkan di Desa Ngrancang dan Desa Jatimulyo, Kecamatan Tambakrejo hingga 31 Maret 2021 mendatang.

Sasaran fisik dalam program yang bersinergi dengan Pemkab Bojonegoro ini diantaranya membangun jalan aspal sepanjang 6 kilometer, merenovasi 20 unit rumah tidak layak huni program Aladin (Atap, Lantai dan Dinding), rehap gedung sekolah dasar, pembuatan saluran drainase bervolume 129 x 0,8 x 0,8 meter dan normalisasi sungai sepanjang 3 kilometer. [bas]

Tags: