Ratusan Siswa RA ikuti Gebyar Mewarnai HAB Kemenag Ke-74

Ratusan siswa Raudhatul Athfal se Kabupaten Situbondo saat menyemarakkan acara HAB Kemenag RI ke 74 dengan mengikuti gebyar mewarnai. [sawawi]

Situbondo, Bhirawa
Ikut menyemarakkan puncak kegiatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) RI ke-74, Kantor Kemenag Kabupaten Situbondo mengadakan gebyar mewarnai kemarin. Kegiatan peningkatan ilmu pengetahuan dibidang ekstrakurikuler itu diikuti ratusan siswa Raudhatul Athfal (RA) se – Kabupaten Situbondo yang di helat di halaman Kantor Kemenag Situbondo.
Kepala Kemenag Kabupaten Situbondo, Misbahul Munir melalui Ketua Panitia HAB ke-74, Imam Turmudzi, mengatakan, kegiatan gebyar mewarnai mengambil tema Umat Rukun Indonesia Maju.
Imam menjelaskan, ada banyak kegiatan yang dilaksanakan pada puncak HAB tahun ini. Diantaranya, aneka lomba olah raga dan ketangkasan. Khusus lomba mewarnai melibatkan Pengurus Daerah (PD) Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Kabupaten Situbondo.
Mantan Kepala KUA Kecamatan Kota Situbondo itu menambahkan, lomba mewarnai diadakan untuk mengasah kemampuan siswa RA yang ada di Situbondo sehingga mereka bisa diketahui potensi unggulan yang dimiliki. Dengan mewarnai para generasi penerus bangsa itu kedepan akan menjadi pemimpin yang cerdas dan terampil.
“Banyak sekali sisi keunggulan dari lomba mewarnai ini. Selain melatih kesabaran juga mencari bibit unggul dibidang mewarnai,” papar Imam.
Pelaksanaan lomba mewarnai dimulai sejak pukul 07.00 WIB. Animo peserta yang didampingi para guru luar biasa. Tampak halaman Kantor Kemenag Kabupaten Situbondo sesak dipenuhi para peserta lomba mewarnai. Para siswa diberi kebebasan memilih topik yang akan mereka gambar. Mulai dari pegunungan, pemandangan alam, pantai dan persawahan menjadi pilihan favorit para siswa siswi RA se-Kabupaten Situbondo. [awi]

Tags: