Ratusan Warga Antusias Jalani Vaksinasi BIN di Puskesmas Jabon Jombang

Vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat umum, pelajar, anak, dan Lansia yang diselenggarakan BIN Daerah Jatim bekerjasama dengan Puskesmas Jabon Jombang, Selasa (21/06). [arif yulianto/bhirawa].

Jombang, Bhirawa.
Ratusan warga antusias mengikuti dan menjalani vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan oleh Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Jawa Timur (Jatim) yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Jombang, dalam hal ini yakni, Puskesmas Jabon Jombang, Selasa (21/06).

Selain bisa mengikuti vaksin secara gratis, warga juga mendapatkan hadiah minyak goreng pasca menjalani vaksinasi.

Kegiatan vaksinasi sendiri dilaksanakan di Puskesmas Jabon Jombang. Dan diikuti ratusan warga. Pada kesempatan ini, BIN Daerah Jatim menargetkan sebanyak 3042 dosis. Vaksinasi kali ini disediakan bagi masyarakat umum, pelajar, anak, dan Lansia.

Sementara, pelayanan vaksinasi meliputi pelayanan vaksinasi Covid-19 dosis pertama, kedua, maupun vaksinasi dosis ketiga atau vaksinasi booster.

Warga Desa Sengon, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang bernama Anis (40) mengaku, kedua anaknya yang berusia 8 dan 10 tahun mengikuti vaksinasi Covid-19 dosis kedua. Sedangkan Anis sendiri menjalani vaksinasi dosis ketiga atau vaksin booster.

Anis juga mengaku senang karena ada hadiah minyak goreng dalam kegiatan vaksinasi kali ini, meskipun sebelumnya ia sendiri tidak mengetahui akan ada hadiah minyak goreng setelah divaksin.

“Ini kan waktunya libur juga anak-anak, kemarin-kemarin anaknya susah diajak vaksin. Minta bareng-bareng, kalau ada minyak saya ndak tahu malahan,” kata Anis.

Sementara itu, Penanggungjawab Vaksinasi Puskesmas Jabon Jombang, Etika Elok KS menjelaskan, vaksinasi ini merupakan bentuk kerjasama pihaknya dengan BIN Daerah Jatim.

Sedangkan untuk jumlah peserta, dosis pertama diikuti sebanyak 21 warga, dosis kedua diikuti oleh 10 warga, dan vaksinasi booster diikuti sebanyak 89 warga.

“Jadi total sebanyak 120 orang, untuk dosis satu, dosis dua, dan booster,” kata Etika Elok.

“Semua jenis hari ini ada, yaitu Sinovac, AstraZeneca, Pfizer, dan Moderna,” pungkas Etika Elok.(rif.hel)

Tags: